oleh

Songsong Pemilu 2019 Dengan Semangat Persatuan Dan Kesatuan

Pangkalanbun – Anggota MPR RI Hamdhani menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama Siswa SMK Negeri 3 Pangkalanbun,Jumat (8/3/2019).Kegiatan tersebut juga di hadiri Mayor inf. H. Enggarsono, SH perwira penghubung kab lamandau dari kodim 1014 /PBN.

Dihadapan para siswa Hamdhani menekankan kepada generasi muda khususnya para siswa SMK N 3 untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan,terlebih saat ini menjelang pemilihan umum serentak.

Peperangan masa kini kadang tidak dalam bentuk kontak bersenjata. Melainkan dalam bentuk proxiwar atau perang boneka oleh karena itu Hamdhani juga mengingatkan kepada para pelajar berhati hati dalam memanfaatkan internet karena selain bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan komunikasi tetapi juga dapat berbahaya jika penggunaannya tidak bijak,jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan.

Menurutnya generasi muda harus ikut dalam partisipasi Pemilu 2019 demi keberlanjutan pembangunan bangsa dan negara.Saat ini partisipasi generasi muda dalam pemilu sangat di perhitungkan mengingat generasi muda akan jadi penerus Bangsa ini.

Hamdhani juga mengatakan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasilan, UUD 1945, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), dan Bhineka Tunggal Ika disepakati karena masyarakat Indonesia mengedepankan persatuan.

Menurut anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Nasdem,pemilihan umum tahun 2019 harusnya menjadi sarana bagi generasi muda untuk memilih pemimpin dan anggota legislatif yang memperjuangkan kepentingan rakyat dekat dengan rakyat, berkomitmen kepada rakyat, track record baik, dan bersih.

“Pemilu jangan sampai jadi pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,karena pemilu adalah amanat undang undang.Jangan sampai pemilu membuat pilu karena adanya konflik,” kata Hamdhani.

Dengan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di harapkan dapat kembali mengingatkan dan mempererat persatuan dan kesatuan antar anak bangsa terutama sekali generasi muda,pungkas Handhani.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed