infobanua.co.id
Beranda TANAH LAUT 23 Ribu Warga Tala Bakal Terjamin Selama Bekerja

23 Ribu Warga Tala Bakal Terjamin Selama Bekerja

Penyerahan Sanunan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan oleh Pj Bupati Tala, Ir. H. Syamsir Rahman kepada ahli waris dari pekerja Tala yang telah meninggal dunia

Pelaihari, infobanua.co.id – Sebanyak 23 ribu warga Tanah Laut (Tala) bakal mendapatkan jaminan selama bekerja.

Penjabat (Pj) Bupati Tala, Ir. H. Syamsir Rahman mengungkap data tersebut usai menyerahkan bantuan berupa santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada tiga ahli waris dari pekerja Tala yang telah meninggal dunia.

“Sudah saya tandatangani asuransi untuk 23 ribu warga Tala. Jadi, apabila ada musibah yang menimpa para pekerja ini, akan mendapat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya usai menyerahkan bantuan tersebut pada apel gabungan di Halaman Kantor Bupati pada Senin (6/11/2023).

Pada kesempatan ini, Pj Bupati tidak lupa juga berpesan kepada SKPD terkait agar para penerima santunan seperti ini harus disesuaikan dengan kriteria yang ditentukan. Baginya, jangan sampai salah sasaran.

“Jangan sampai ada yang mengaku layak menerima santunan. Apalagi, saya pernah meninjau di desa-desa ternyata masih banyak warga yang seharusnya mendapatkan bantuan seperti bedah rumah tetapi belum pernah mendapatkannya,” lanjutnya.

Adapun ketiga penerima ahli waris pada kesempatan ini masing-masing mendapatkan santunan kematian sebesar 42 juta rupiah.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan