oleh

Wiranto Nilai Budaya ABS Terjadi di Era Prabowo Berdinas

Banjarmasin- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto menilai lontaran Asal Bapak Senang (ABS) ketika acara debat pilpres beberapa saat lalu. Besar kemungkinan terjadi di era Prabowo Subianto ketika masih aktif jadi tentara. Sebelum dipecat dari kedinasan TNI pasca reformasi 1998.

“Boleh jadi kemungkinan jutsru soal Asal Bapak Senang (ABS) terjadi di era Prabowo ketika bertugas saat itu (ABS), saya tak tahu pasti. Karena dalam konteks nasional, TNI tidak seperti itu (ABS),” tegas Wiranto di sela Rakornas Komisi Penyiaran Indonesia di Banjarmasin, Selasa (2/4/2019).

Kata Wiranto, dirinya membantah sinyalemen calon Presiden Prabowo Subianto. “Kami rasa Prabowo sangat sembrono dengan melempar pernyataan soal Asal Bapak Senang (ABS) terhadap pelaporan TNI ke Presiden Joko Widodo. TNI tak ABS ke presiden. Presiden tidak menelan mentah-mentah semua laporan. Jika ABS, sulit sekali karena semua ada buktinya di lapangan soal laporan TNI, tidak hanya ABS,” ucap Wiranto

Wiranto menegaskan semua prajurit TNI sudah disumpah sapta marga, sehingga loyal terhadap negara, bangsa, dan siapapun presidennya. Ia menjamin semua prajurit punya loyalitas yang tinggi membela negara, bukan hanya sosok Prabowo Subianto. Wiranto mencontohkan dirinya seorang bekas prajurit yang sangat loyal terhadap pengabdian negara.

ida

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed