oleh

Rapat Pleno Perhitungan Suara TPS di Kotim, Diadakan Serempak di Kecamatan

Pengamanan kotak suara dikecamatan Baamang libatkan TNI, Polres Kotim dan Polda Kalteng,KPU Kotim,kecamatan serta pihak terkait. (nal/brt).

 

Sampit – Usai pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Calon Legislatif di Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit Jum,at (19/4) suasana pengamanan kotak suara dari kelurahan, desa kini berada dikecamatan libatkan pengamanan (pengawasan) TNI, Polres Kotim,Polda Kalteng, KPU Kotim, Kecamatan serta pihak terkait.

Dari pantauan media ini dilapangan, pengamanan dan pengawasan kotak suara cukup ketat pasalnya semua yang tidak ada kepentingan untuk masyarakat dilarang masuk kedalam ruangan dimana kotak suara berada terkecuali petugas.

Media ini mencoba menemui ketua PPK Baamang Septian Primawardi terkait dengan surat suara yang ada diwilayah Baamang mengatakan, kotak suara dari hasil pencoblosan masyarakat baik itu dari kelurahan maupun dari desa semua sudah selesai, dalam hal ini juga untuk pengamanan kotak suara tersebut ada dikecamatan Baamang.

Untuk kendala dilapangan menurut Septian sementara ini tidak ada, akan tetapi kalau kelelahan hampir semua petugas pasti ada terkait dengan target selesaiannya pekerjaan hasil dari rapat pleno rekapitulasi jelas Septian diperkirakan akan selesai lima hari kedepan.

“Untuk kotak suara dalam wilayah Baamang semua selesai, kita menggunakan 5 armada angkutan dan masalah kendala dilapangan hampir tidak ada namun kalau petugas yang kelelahan hampir semua disini.” Ujar ketua PPK Baamang Septian Primawardi kepada media ini ditemui dikantor kecamatan Baamang Jum,at (19/4).

Ditemui secara terpisah camat MB Ketapang Sampit, Sutimin terkait hasil rekapitulasi mengatakan, bahwa semua hasil suara pencoblosan masyarakat MB Ketapang akan diadakan rapat pleno serempak pada Sabtu (20/4) diseluruh kecamatan dan selama pengamanan (pengawalan) kotak suara dari kelurahan dan desa berjalan lancar.

“Tidak ada kendala semua lancar, buktinya semua lengkap kotak surat suara di kecamatan MB.Ketapang tidak ada yang kurang.”Terang Sutimin. (nal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed