oleh

Pengurangan Sampah Plastik Dengan Konsep Tiga R

BANJARMASIN – KOPI (Kolaborasi Pemuda Indonesia) Kalsel  mengadakan acara Pelatihan Pemuda Tanggap Bencana Prov. Kalsel 2019. Menghadirkan Pembicara utama Pembina KOPI Kalsel, Ibnu Sina yang juga memaparkan tentang upaya pengurangan sampah plastik di hotel palm Jalan S Parman Banjarmasin, Sabtu (27/04/2019).

Ketua KOPI Kalsel Barbital Windy Prasetyo menuturkan, kegiatan dalam rangka pengurangan sampah plastik juga dalam memperingati hari Bumi dan Tagana (Taruna Siaga Bencana) dalam memperingati hari kesiapsiagaan bencana nasional tahun 2019 sekaligus sosialisai tentang pengurangan sampah plastik.

Dikatakannya, walaupun menurut BMKG tidak terlalu besar di Kalsel tetapi berpotensi banjir. Dan bencana lainnya Sehingga perlu melakukan pelatihan tanggap bencana dan pengurangan sampah plastik. “Berdasarkan data yang ada di Banjarmasin plastik setiap hari menghasilkan 600 Ton per Hari,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, dari kegiatan KOPI sendiri juga dilakukan aksi turun ke jalan pada kecamatan-kecamatan dan juga kegiatan lainnya semisal mungkin menggunakan konsep R3 (reduce, reuse, recycle) dimana barang barang akan dikelola. “Barang-barang bisa digunakan kembali,” ucapnya.

ia menuturkan, target ke depan bisa mengawal program ke depan dengan harapan dapat memotivasi pemuda dalam mengurangi sampah plastik di Kota Banjarmasin.

Selain itu Ketua KOPI Banjarmasin Dian Firdaus Yusuf menambahkan, akan terus mengawal program program Pemerintah Kota untuk pemuda Banjarmasin. “Kami akan terus mendukung program-program Pak Ibnu,” bebernya.

Acara tersebut juga dihadiri ketua KOPI Indonesia H Irwan Indra yang dilanjutkan acara malam hari dengan bincang bincang kepemudaan dan pelantikan pada malam harinya kepemudaan KOPI dari HST, Balangan dan Banjarbaru.

FR/INFO BANUA.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed