oleh

Polda Kalsel Kerahkan Ribuan Personil, Amankan Hari Buruh

BANJARMASIN – Dalam rangka pengamanan peringatan Hari Buruh, Rabu (1/5/2019), Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengerahkan ribuan personil.

Ribuan personil Polda Kalsel diterjunkan untuk mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional yang diisi dengan sejumlah aksi dari para serikat buruh di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Ribuan personil Kepolisian diterjunkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada kegiatan May Day hari ini,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani M.Si melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i SIK, Rabu (1/5/2019).

Kabid Humas menuturkan, personil yang disiagakan itu tersebar untuk melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup di setiap lokasi peringatan Hari Buruh.

Kabid Humas menyebutkan selain aksi yang terpusat di beberapa tempat, personil polisi juga melakukan pengamanan dari sejumlah titik keberangkatan.

“Kami menempatkan di beberapa titik keberangkatan di wilayah Kota Banjarmasin, seperti di Kantor Walikota Banjarmasin dan Kantor DPRD Provinsi Kalsel, kami siapkan pengawasan dan pengawalan,” kata Kabid Humas.

“Mereka bisa kita jaga dan amankan agar sampai tujuan sehingga mereka bisa damai serta kondusif,” tambah Kabid Humas.

Rel/ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed