oleh

Pelindo III Banjarmasin Bagi 3.820 Sembako Untuk Warga Sekitar Pelabuhan

BANJARMASIN – Pelindo III Banjarmasin membagikan 3.820 paket sembako untuk warga sekitar lingkungan perusahaan PT Pelindo III Cabang Banjarmasin, khususnya warga yang kurang mampu. Kegiatan bagi-bagi sembako dilakukan, Kamis (2/5/2019) langsung dilakukan General Manager PT Pelindo III Cabang Banjarmasin Boy Robyanto.
Aksi sosial pembagian sembako kata Boy, rutin digelar setiap tahun ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar pelabuhan. Kegiatan ini rutin dilakukan Pelindo III dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, untuk meringankan sedikit beban hidup warga yang kurang mampu.
“Semoga dana kemitraan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kami minta do’anya agar Pelindo III terus maju dan berkembang sehingga alokasi dana untuk CSR makin besar, dan sembako yang dibagikan tahun depan akan semakin banyak,” harap Boy.
Boy menyampaikan, pembagian sembako gratis ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dimana sebagian dari keuntungan usaha disalurkan untuk peningkatan dan pemberdayaan masyarakat sekitar.
Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani hadir dalam mengatakan menyambut baik kegiatan bakti sosial ini pada masyarakat sekitar pelabuhan yang dilakukan manajemen Pelindo III yang sudah peduli kepada warga di sekitar.
“Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, dapat meringankan beban masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya, Semoga dengan kegiatan ini Pelindo III Cabang Banjarmasin semakin sukses,” ucap Hamli.
Pantauan dilapangan, terlihat sejak pagi ribuan masyarakat sudah berkumpul di kawasan pelabuhan. Menjelang siang sembako mulai dibagikan. Meski sempat terjadi ketegangan karena adanya salah paham antara warga dengan petugas keamanan, acara pembagian sembako dapat berjalan dengan lancar meskipun warga harus berdesakan karena takut tidak kebagian. Padahal mereka sudah diberikan kartu tanda pengambilan.
Salah seorang warga yang menerima sembako gratis dari PT Pelindo, Aminah yang tinggal di Jalan Yos Soedarso Banjarmasin Barat, mengaku senang dengan kepedulian Pelindo kepada warga sekitar. Paket sembako terdiri 5 kg beras, 2 liter minyak, 1 kg gula, 5 bungkus mie instan dan 1 kotak teh.
“Ini saya sudah tiga tahun setiap jelang puasa menerima paket sembako dari Pelindo. Kedepannya semoga bantuan semakin banyak. Kami hanya bisa mendoakan semoga PT Pelindo tambah maju sehingga banyak keuntungan dan tentu saja bisa terus berbagi pada kami yang tinggal dilingkungan perusahaan,” ujarnya.
Ida/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed