oleh

Dodi ingin agar Pemuda Pemudi Kalsel dapat menjadi Diplomat Keimigrasian

“Ada alumni Akademi Imigrasi-AIM/ Politeknik Keimigrasian yg pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Imigrasi dan banyak alumninya yg melaksakan tugas sebagai Atase Imigrasi pada kantor perwakilan RI di luar negeri. Demikian juga dengan alumni saudara kembar Poltekim yaitu Akademi Ilmu Pemasyarakatan/AKIP yg telah berubah menjadi Politeknik Pemasyarakatan-Poltekip. Ada yg menjadi Dirjen Pemasyarakatan, menjadi Pejabat Eselon I Kemenkumham, menjadi Anggota DPR beberapa periode. Jadi Poltekim dan Poltekip itu adalah salah satu Kawah Candradimuka calon pemimpin Kemenkumham masa depan. Oleh karena itu saya berharap ada pemuda pemudi yg lulus menjadi Taruna Poltekim atau Poltekip pada tahun 2019 ini.”

Demikian disampaikan Dodi Karnida hari ini seusai menghadiri kegiatan Sosialisasi Ikatan Alumni Poltekim di BPSDM Kemenkumham Jakarta yg di dalam komplek tersebut juga tempat berlokasinya Poltekip.

“Iya betul…banyak alumni Poltekim pernah menjabat sebagai Eselon I Kemenkumham seperti Dirjen Imigrasi, Inspektur Jenderal dan banyak juga alumni yg saat ini bertugas di Kantor Perwakilan RI di luar negeri seperti di KBRI Berlin, Den Haag, Tokyo, Beijing, Kualalumpur, KJRI Los Angeles, Sidney dll seperti halnya saya dulu tugas di Malaysia dan Pak Kakanwil di Jerman. Demikian juga dengan Direktur Poltekim saat ini, sebelumnya bertugas di KJRI Los Angeles.”

Dodi masih sangat berharap bahwa ada pemuda-pemudi dari Kalimantan Selatan yg mendaftarkan diri dan lulus untuk menjadi Taruna Poltekim di BPSDM sebelum pendaftarannya ditutup pada tanggal 30 April 2019 esok.

Dengan mengutip keterangan Direktur Poltekim Anggiat Napitupulu, Dodi menginformasikan bahwa pendaftaran dapat dilakukan secara online ke website www.kemenkumham.go.id. yg akan berakhir esok tanggal 30 April.

Adapun tahapan seleksi Poltekim untuk menjaring 75 orang Taruni dan 225 orang Taruna itu meliputi tahap pemberkasan, Test Kompetensi Dasar/CAT, kesamaptaan, kesehatan, psikotest, pengamatan fisik dan wawancara.

Sosialisasi IKA Poltekim sendiri diisi dengan sambutan Kepala BPSDM Mardjoeki/alumni Poltekip, pemaparan oleh Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie dan mantan Dirjen Imigrasi Prof. M. Iman Santoso/alumni Poltekim dan diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Pembentukan IKA Alumni.

Dodi yakin telah banyak dan akan banyak lagi alumni Poltekim yg akan banyak berkontribusi untuk Bangsa dan Negara kita baik sebagai Pejabat Eselon I, Kakanwil, Kepala Divisi Keimigrasian dan lain-lain.

Dodi K/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed