oleh

Puncak Aruh ke-X Pendidikan Sosiologi ULM di Gedung KNPI Tampilkan TK Scooter Reggae

Banjarmasin, INFOBANUA- Pendidikan Sosiologi Universitas Lambung Mangkurat Fisip mengadakan malam Puncak Aruh ke-X di Gedung KNPI Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Sabtu (4/05/2019).

Dalam acara ini ditampilkan teater, tari baksa kembang dan tari adat dayak dari Pendidikan Sosiologi. Disambut antusias penonton dari Fakultas Sosioligi sendiri mau pun penonton umum, partisipasi anak muda yang sudah mau menyaksikan acara ini dapat membuat suasana gedung ramai sehingga membuat acara yang dimainkan di Gedung Lantai III KNPI Kalsel meriah dan ramai.

Acara di bagi dari sesi pembukaan dengan di tampilkannya tarian tradisional Banjar terus berlanjut lagi ke pembukaan, sambutan ketuplak, sambutan Kaprodi, pembagian hadiah, tarian tradisional dayak, ceremony, japin carita, dan di akhiri dengan penutupan penampilan band reggae asal banua yaitu TK Scooter Reggae.

Riski Rahmitasari Pangestu Ketua Pelaksana kegiatan Malam Aruh menyampaikan, Malam Aruh Puncak salah satu kegiatan Dies Natalies Prodi Pendidikan Sosiologi Antropologi dan sudah menginjak tahun ke X. Karena malam puncak dan ini adalah acara yang terakhir.

“Dari beberapa kegiatan aruh yang ada, acara sudah satu bulan berjalan dari satu april kita mulai pelantikan sampai sekarang kita menuju ke malam puncak dan malam terakhir ini di suguhkan dengan penampilan tari tradisional banjar sama tradisional dayak dan ada juga japin cerita sama terakhir ditutup dengan penampilan band reggae banua Tk Scooter Reggae,” katanya.

Kata Rsiki, dalam kegiatan aruh ada melaksanakan beberapa lomba yaitu lomba esai, pidato dan futsal. Jadi untuk pengumuman hadiah kita adakan di malam puncak aruh ini dan dari peserta sendiri itu dari ULM peserta futsal dari seluruh Mahasiswa ULM, jadi semua bersifat keseluruhan dan untuk pidato dan esai itu di adakan untuk anak pendidikan sosiologi dan antropologi sendiri. “Kami berharap kedepannya bisa membuat acara semakin baik lagi,” pungkasnya.

Febri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed