oleh

DPRD Kota Targetkan Perda Harus di Paripurnakan Bulan Agustus Sudah Rangkum

BANJARMASIN – Dalam Rapat Paripurna Tingkat II, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda, mengatakan target yang ingin dicapai Bulan Agustus semua Perda harus diparipurnakan. Sehingga PR sebelum berakhirnya periodesasi anggota DPRD yang lama perlu diselesaikan, Rabu (8/5/2019).

Sebagaimana dalam rapat tersebut Matnor Ali, yang berada di alat kelengkapan dewan BAPEM (Badan Pembentukan) Perda mengingatkan kepada pimpinan dan jajaran sekretariat Dewan bahwa ada PR yang perlu diselesaikan. “Ada PR sebelum berakhirnya masa bakti anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2014-2019,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Komisi III DPRD Kota Banjarmasin.

Menanggapi hal tersebut usai acara H Ananda mengkonfirmasi langsung dengan Sekwan (Sekretaris Dewan) untuk segera menginventarisasi melalui Kabag perundang-undangan. “Semua perda yang tertumpuk harus diselesaikan, karena kami ingin Bulan Agustus 2019 semua perda harus diparipurnakan dimana pada Bulan September akan dilakukan pelantikan anggota DPRD Kota Banjarmasin periode yang baru 2019-2024,” ungkapnya di Ruangan Ketua DPRD Kota.

Berdasarkan data, ada 4 buah Raperda yang belum diparipurnakan pada tahun 2018 dan 6 buah Raperda pada tahun 2019. Dimana pada tahun 2018 Raperda tersebut dalam keterangan fasilitasi dan pada tahun 2019 dalam keterangan pembahasan.

Dijelaskan Politisi Partai Golkar tersebut berbicara hutang Perda ada 2 yaitu hutang Raperda yang sudah dipansuskan/ diparipurnakan tahap pertama tetapi belum selesai pembahasan. Kedua hutang Raperda yang belum diparipurnakan.

Maka dari itu di tahun 2019 ini semua Raperda yang tertumpuk harus sudah di selesaikan jangan cuma di biarkan kalau tidak imbasnya nanti ketahun yang akan datang jadi Raperda kita yang dulu bakalan tergabung dengan Raperda yang akan datang maka dari itu seperti ucap paman Birin bergerak, bergerak, bergerak ya kalua kita tidak bergerak bagai mana bisa selesai Ralerda yang ada pungkasnya.

Febri/INFO BANUA

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed