oleh

Baru Selesai Di Bangun Kos- Kosan 8 Pintu Sudah Hangus Di Lahap Si Jago Merah

BANJARMASIN- Di persiapan orang-orang mau berangakt pergi sholat tarawih daerah kayu tangi malah di landa si jago merah. Kobaran si jago merah yang telah dipastikan menghanguskan bagian tingkat atas Puskesmas dan kos-kosan, Kayu Tangi yang berada di Jl. Cemara Raya Banjarmasin, Rabu (8/5/2019) malam sekira pukul 19:00.

Zainudin (27) salah satu warga setempat yang kebetulan menjadi Saksi mata di lapangan saat kobaran si jago merah mengamuk mengahuskan bagian atas gedung puskesmas itu dia pun mengatakan “api diduga berasal dari bagian atas puskesmas lalu karena angin kencang membuat api cepat menjalar ke bagian rumah dinas dokter yang berada disamping pun juga ikut hangus dibagian belakangnya dan tak hanya menjalar ke rumah dokter tapi juga kos-kosan 8 pintu yang baru dibangun juga ikut hangus” ucapnya.

Menurutnya yang terbakar ialah sebuah puskesmas Kayu Tangi lalu rumah dinas Dokter puskesmas lalu kos- kosan 8 pintu api tersebut diduga dari bagian atas puskesmas karena sempat siang hari ada perbaikan listrik dari pihak PLN mungkin dari itu lah sumber api berasal.

“Jadi pas saya lagi dirumah dan saat saya mau keluar untuk membeli isi paket internet saya yang sudah habis saya tidak sengaja melihat ada yang bernyala-nyala di langit-langit atap puskemas, tiba-tiba saya melihat ada yang terbakar dibagian atas puskesmas, lalu mobil banyak berdatangan dari arah berlawanan,”ujarnya.

Ditambahkannya pada saat waktu menjukan pukul 19.00 Api sudah membakar Puskesmas sempat melambung tinggi pada jam 19:20 wita, dan hampir membuat sebuah minimarket Dede mart juga ikut terbakar, beruntung puluhan pemadam tidak kesulitan dalam memadamkan api.

Puluhan mobil pemadam pun berdatangan cepat, tak butuh waktu berjam-jam sekira pukul 19:46 api sudah dapat dipadamkan oleh puluhan pemadam dan selanjutnya tinggal melakukan pembasahan saja agar percikan api tidak menyala lagi.

Kebakaran tersebut terjadi dipinggiran jalan sehingga petugas kebakaran tidak kesulitan memadamkan api yang sempat menjunjung tinggi.

“Sampai saat ini belum di ketahui berapa total kerugian yang sudah di akibatkan si jago merah yang jelas hampir mencapai ratusan juta apa lagi dengan adanya kos-kosan yang baru saja di bangun itu dan juga rumah dinas dokter pukesmas,” pungkasnya.

Febri/ INFO BANUA.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed