oleh

BPK Putra Daha Juara Lomba Begarakan Sahur Raih Rp6 Juta Dari Paman Birin

Banjarmasin, INFO BANUA.- Ratusan Mobil BPK yang ada di Banjarmasin mengikuti lomba begarakan sahur yang di hadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan selatan H. Shabirin Noor banyak antusias anggota yang ingin mengikuti lomba begarakan sahur ini acara ini diadakan oleh koramil 1007 antasari bersama paman Birin di Jalan Vetran pada saat subuh hari Minggu (19/05).

Ada sekitar 127 mobil anggota BPK yang tercatat mengikuti kagitan lomba tersebut sedangkan yang belum tercatat dan belum memiliki nomor itu masih banyak lagi. Dari acara perlombaan tersebut walikota Banjarmasin Ibnu Sina juga ikut melepaskan lomba begarakan sahur tersebut mulai dari starnya.

Star dimulai dari Jalan Vetran, terus ke sungai Gardu, Jalan Pramuka, Pal Enam, sepanjang A. Yani, Ratu Zuleha, kelayan, Rantauan Darat, pekauman, Re Martadinata, kamboja, Anang Adeyakasa, Mahligai Pancasila, S. Parman, kayu tangi, sultan adam, Benua anyer, Pangeran Hidayatullah, kembali lagi ke vetran.

Setelah pelepasan walikota melanjutakan perbincangannya bersama Danramil sambil menunggu waktu sahur tidak lama setelah perbincangan itu Ibnu ijin pamit untuk pulang kepada Danramil karena ada sesuatu yang harus di kerjakan ucapnya.

Dua jam setelah kepulangan Ibnu Sina baru lah Shabirin Noor datang bersama rombongan sekita pukul jam setengah 4 subuh, dalam kedatangannya Shabirin di sambut dengan musik hadrah dan dilantukannya ayat suci al-quran dengan di barengi tibanya pusak pawai begarakan sahur tersebut.

Setelah itu pembacaan nama-nama pesertai yang memasuki sepuluh besar ada sepuluh anggota BPK yang masuk untuk mendapatkan juara salah satunya Juara 1 di raih oleh BPK Putra Daha yang mengenakan kostum Berwarna kuning.

Setelah pembagian hadiah dan piala dilanjutakan dengan pemukulan beduk tanda acara begarakan sahur sudah di tutup di pukul langsung oleh Shabirin Noor sambil diselinginya acarah cermah agama.

Setelah selesainya acara ceramah agama Shabirin Noor langsung mengajak para Anggota yang disana untuk menikmati santapan sahurnya sambil menunggu waktu imsak tiba.

Setelah selesai sahur Shabirin Noor menyampaikan bahwa” budaya begarakan sahur ini adalah budaya sejak dulu kala dari jaman nenek moyang kita sejak islam masuk ke Kalimantan memang semua umat muslim itu melaksana acara sahur atau makan bersama dan ini sudah turun temurun di dalam islam. Dan alhamdulilah BPK adalah anggota yang suka rela” pungkasnya.

Febri/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed