oleh

Wakil Walikota Banjarmasin Himbau Masyarakat tak Ikut Aksi 22 Mei

Banjarmasin, INFO BANUA.– Menyikapi adanya aksi kelompok massa 22 yang menolak hasil pilpres yang dibacakan KPU Pusat. Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat di Kota Banjarmasin dan Kalsel pada umumnya agar tidak ada yang berangkat mengikuti aksi 22 Mei di Jakarta.

“Kami harapkan tak usah ke Jakarta, cukup di Kota Banjarmasin saja beraktifitas seperti biasa,” katanya usai buka puasa bersama Forkompimda Banjarmasin di kediamannya Jalan Perdagangan Komplek Bumi Mandiri Lestari, Senin (20/05).

Kata Hermansyah,dirinya perlu mengingatkan kejadian kelam yakni Jumat Kelabu 23 Mei beberapa tahun silam di Kota Banjarmasin. “22 tahun yang lalu semua karena politik semua karena pemilu, Kota Banjarmasin hancur menjadi seperti Bandung lautan api. Jadi cukup sekali kejadian itu terjadi dan jangan lagi apakah kita ingin mengulangnya kembali?  Saat ini sudah aman Banjarmasin sudah maju sudah berkembang. Jadi jangan lah ikut-ikutan dengan aksi di tanggal 22 yang akan mendatang,” bebernya.

Menurut Hermansyah, lebih masyarakat mengabaikan 22 Mei itu, masing-masing mencari kegiatan sendiri di bulan suci ramadhan ini. “Silahkan mengaji, terawih, tadarus, kerja. Nah itu semua sangat bermanpaat. Lakukan lah seperti itu,” ujarnya.

Herman mengucapkan terimakasih atas kinerja KPU dan Bawaslu Banjarmasi berhasil meyelenggarakan pemilu dengan baik. “Pemilihin umum sudah lewat, marilah kita bersama bekerja sama. Jangan ada lagi perbedaan diantara kita, apa lagi di bulan yang suci dan penuh rohmah ini. Mari perbanyaklah bersilaturahmi agar kedamaian terus terjaga dengan kondusif,”  pungkasnya.

 

Febri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed