oleh

Tahun 2019 Target Bank Kalsel Salurkan KUR Rp390 M

BANJARMASIN – Bank Kalsel sudah mengucurkan kredit KUR dan sekarang sudah menyalurkan Rp300 M. Bank milik orang banua ini mentargetkan tahun 2019 mengucurkan Rp390 M.

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel, Agus Syabarrudin dalam siaran press, kemarin. Semua ini untuk mengatasi kekurangan modal bagi petani di Kalsel. Kini tak jadi kendala lagi.

“Bank Kalsel tahun 2019 ambil bagian mengucurkan suntikan modal melalui Kredit Usaha Tani,”  kata Agus.

Agus Syabarrudin memaparkan, tahun 2019  sudah menyiapkan dana KUR sebesar Rp300 miliar yang disalurkan bagi UKM dan petani perorangan dengan pola konvensional sebesar Rp250 miliar dan Rp50 miliar secara syariah.

“Bank Kalsel sangat mendukung semua program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan UKM dan petani karet, peternakan, perkebunan dan lainnya,” ujarnya.

Agus berharap, agar Bank Kalsel yang merupakan bank daerah Kalimantan Selatan lebih mampu mengambil peran terutama dalam penyaluran KUR. Sehingga para petani akan terbantu masalah modal dan Bank Kalsel bisa mampu eksis hingga ke desa-desa.

“Gagasan komisi II DPRD Kalsel, untuk meningkatkan peran ekonomis terutama memacu para petani agar tak menjadi objek bisnis semata, namun lebih mandiri, dihargai dan sejahtera, disambut baik Bank Kalsel,” jelasnya.

Ida/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed