oleh

KONI Kalsel Minta Atlet Fokus Berlatih Raih Prestasi

Banjarmasin –  KONI Kalsel dan Dispora Kalsel terus melakukan evaluasi dan pemantapan progam bagi cabang olahraga agar mampu meraih prestasi.

“KONI Kalsel akan membentuk tim terdiri dari Dispora, dan unsur-unsur lain, agar supaya pembinaan olahraga di Kalsel bisa tepat sasaran, fokus dan tidak terkotak-kotak lagi . Bahkan Dispora Kalsel siap mendukung,”  kata Ketua KONI Kalsel Bambang Heri Purnama, usai acara buka puasa bersama, kemaren.

Kata Bambang, KONI Kalsel dan Dispora Kalsel bertekad bersama-sama membangun kemajuan olah raga di Kalsel. “Kita harus selektif dalam memilih para atlet-atlet yang berpeluang untuk mendapatkan medali,” katanya.

Bambang meminta momen Ramadan digunakan jadi penyemangat bagi atlet kembali latihan untuk menghadapi ajang kuafikasi PON yang dalam waktu dekat di gelar.

“Mari semua pelatih dan atlet semangat lagi berlatih terus terutama yang masuk dalam program wasaka untuk persiapan menghadapi Pra PON,” katanya.

Sementara Kadispora Kalsel  Hermansyah menyampaikan,  terkait PON  di Papua sarana prasananya tidak seperti di Jawa Barat. Sehingga para atlet Kalsel harus bisa memaklumi disamping daerahnya sangat jauh. Untuk itu persiapan untuk atlet Kalsel harus dicarikan jalan keluarnya agar bisa tampil maksimal. “Mungkin habis lebaran bersama KONI dan Dispora menghadap gubernur, membicarakan bagaimana mengelola  kepengurusan. Apakah tetap di Dispora Kalsel atau balik lagi ke KONI Kalsel,” ucapnya.

Febri

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed