oleh

Kantor Samsat UPPD Dua Banjarmasin Diserbu Masyarakat untuk Bayar Pajak

BANJARMASIN – Samsat UPPD ( Unit Pelayanan Pajak Daerah) Dua Kota Banjarmasin yang terletak di Jalan Hasan Basri ramai dikunjungi masyarakat. Pantauan dilapangan sekitar seribu lebih masyarakat antre melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotornya. Hal ini juga tidak terlepas karena merupakan hari terkahir untuk pajak tidak dikenakan denda Senin (10/6).

Menurut  Kepala Samsat UPPD Dua Banjarmasin Muhramsyah, pasca lebaran para pembayar pajak dari tanggal 1-7 diberikan kebijakan tidak dikenakan denda. “Kita buka mulai tanggal 8 kemaren dan tanggal 10 (hari ini) terakhir wajib pajak, masyarakat cukup banyak melakukan pembayaran baik pajak roda dua maupun roda empat,” tuturnya.

Ditemui di tempat yang sama Kasi Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) H. Rudy Indrawan Bakti menuturkan pembayaran tanggal 10 (hari ini) masih tidak dikenakan denda. “Minat masyarakat membludak, seribu lebih wajib pajak ini tidak terlepas karena samsat keliling belum dioperasikan,”terangnya.

Karena belum beroperasinya Samsat yang ada sehingga masyarakat untuk membayarkan pajaknya beralih ke kantor yang menyebabkan antrian pembayaran pajak pada hari ini membludak. “Mungkin setelah layanan buka baik samsat keliling atau di Duta Mall keadaannya akan normal lagi,” ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan pada hari ini layanan buka samsat diperpanjang. Jika biasanya tutup jam 14.00 Wita sekarang menjadi 15.30 Wita. “Ini juga sebagaimana prinsip pembayaran yang dilakukan masyarakat yang nantinya akan menjadi sumber pendapatan daerah,” imbuhnya.

Berbeda kata ia, pada tanggal 8 (sabtu lalu) hanya ada sekitar 200 orang yang melakukan pembayaran pajak. ” Sabtu kemaren sekitar 200 an saja karena mungkin para wajib pajak masih banyak yang mudik dan belum pulang,”pungkasnya.

Febri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed