oleh

13 Dokter Gigi Baru Disumpah Bisa Melayani Dengan Sepenuh Hati

BANJARMASIN, INFO BANUA.- Sebanyak 13 Dokter Gigi Baru yang dilantik Diangkatan ke 15 dan diambil sumpahnya untuk berjanji dan berikrar sebagai dokter Gigi yang mengabdi kepada masyarakat dan melayani dengan sepenuh hati dan dari 13 Dokter Gigi yang Dilantik dan diambil Sumpah sudah meluluskan sebanyak 114 orang Dokter Gigi sejak berdiri di tahun 2009 di tanggal 5 September 2009, Rabu (26/06).

Dan nanti di September 2019 nanti usia kita mencapai 10 tahun untuk Fakultus Kedokteran ini dan untuk mereka yang sudah dilantik untuk menjadi Dokter Gigi kini mereka sudah bekerja di berbagai instansi kesehetan yang ada di Kalimantan Selatan.

Dan ada juga yang bekerja sebagai sebagai dosen di Universitas Kita, jadi rasio kita seharusnya di 11 Ribu penduduk harus ada setidaknya 11 dokter Gigi dan Mulut sedangkan jumlah Dokter Gigi yang ada di kalsel ini sudah mencapai 250 jiwa dan sudah termasuk lulusan yang sekarang.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) ULM, Dr. Drg. Rosihan Adhani menyampaikan an sudah banyak yang meminta dari kami untuk bekerja di instansi-instansi yang ada “seperti di balangan itu meminta kepada kami sebanyak 2 orang untuk rumah sakitnya dan di tabalong juga ada yang meminta sebanyak 10 orang dan dari peninjauan kami untuk masalah keluhan sakit Gigi yang ada di rumah sakit atau pun instansi lainnya itu di 2013 sekitar 250 orang” ucapnya.

Yang mengeluh dengan keadaan sakit Giginya dan terakhir di 2018 kami mendata kembali ternyata penderita Sakit Gigi itu Sudah berkurang sekitar 60 orang di seluruh Kalimantan Selatan dan paling banyak di derita oleh anak-anak kebanyakan diusia 5 tahun kebawah.

Dan kami berharap dari 13 orang yang sudah di lantik menjadi Doktwer Gigi dan kami berharap mereka bisaa menjadi SDM ( sumber Daya Manusia ) yang berguna untuk Nusa Dan Bangsa dan melayani dengan sepuh hati dan sekaligus menjadi contoh sebagai Dokter-Dokter yang akan di lantik selanjutnya.

Febri/IB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed