oleh

Meriahkan Harganas, Pemko Banjarmasin Siapkan Festival Tanglong dan Banjarmaisn Street Food Festival di Siring Menara Pandang

BANJARMASIN, INFO BANUA – Guna mendukung kegiatan Harganas Nasional 2019 yang dimulai 3 hingga 6 Juli.  Tim Pemggerak PKK Kota Banjarmasin menyiapkan stand pameran kegiatan usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera di Siring Menara Pandang hingga 3 Juli bersamaan dengan digelarnya Banjarmasin Street Food Festival.

“Kami mengajak para guru untuk mendukung Harganas yang juga diadakan di Siring Menara Pandang. Kegiatan di siring akan digelar selama tiga hari tiga malam dengan harapan ota Banjarmasin akan semakin dikenal oleh para turis lokal dan mancanegara,” katanya Jumat (28/6).

Kata Siti, selain memperingati Harganas juga dimeriahkan Festival Tanglong–tanglong untuk kampanye KKBPK ( Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ).

“Semoga Harganas Tingkat Nasional tanggal 3 sampai 6 berjalan lancar dan terbangun silaturahim yang baik. Serta mampu meningkatkan kualitas guru guru dan pendidikan di Kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Sementara, Kalsel sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan diri secara maksimal. Karena Harganas bakal dihadiri tamu spesial dari berbagai daerah di Indonesia. Yang diperkirakan dihadiri 12 ribu orang perwakilan dari 33 provinsi seluruh Indonesia. Jika ditambah dari pusat, orang yang hadir bisa sampai 15 ribu.

Ketua Harian Panitia Harganas Siswansyah berdasarkan hasil laporan seluruh bidang. Persiapan peringatan Harganas ke-26 tema ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua’ dan slogan ‘Cinta Keluarga, Cinta Terencana’ sudah mencapai 70 persen.

“Semua persiapan beres. Tinggal pelaksanaannya saja,” kata dia.

Peringatan Harganas menyampaikan pusat kegiatan dilaksanakan di Lapangan Setdaprov Kalsel di Banjarbaru. “Di Lapangan Setdaprov Kalsel juga akan ada pameran dagang,” tandasnya.

Dipaparkan Siswanya, selain pameran, juga ada kegiatan sunatan massal di Lapangan Murjani, seminar di Kota Banjarmasin, susur sungai dan lomba jukung hias di Siring Nol Kilometer. “Di Kiram Park juga akan ada kegiatan pramuka,” kata Siswansyah.

Febri/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed