oleh

Rosehan Noor Bachri Berpeluang Pimpin RAPI Kalsel Kembali

Banjarmasin – Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 19 Kalsel yang menggelar Musyawarah Daerah (musda) VI di Kota Banjarmasin, untuk memilih pergantian ketua baru, Sabtu (29/6).

Terdengar santer jika figur HM Rosehan Noor Bachri—anggota DPRD Kalsel didapuk untuk maju kembali dan memimpin organisasi sosial ini untuk kedua kalinya.

“Tampaknya hampir separoh lebih utusan RAPI 13 kota/kabupaten menghendaki mantan Gubernur Kalsel yang juga anggota DPRD Kalsel HM Rosehan menakhodai RAPI Kalsel masa bakti 2019-2023,” kata salah satu utusan RAPI di Kalsel yang enggan ditulis jati dirinya ini.

Musda dibuka oleh dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai, ini berjalan lancar dan khidmat. Dalam kata sambutannya  Diskominfo mengatakan, peran RAPI di Kalsel begitu sentral bersama organisasi sosial lainnya. Yang sigap dan hadir membantu informasi dan penanganan bencana alam, banjir serta kebakaran. .

“Peran dan soliditas RAPI meski tetap dijaga karena kehadirannya sangat dibutuhkan,” katanya.

Sementara Ketua RAPI Kalsel HM Rosehan meminta musda tahun ini memunculkan ketua dan kepengurusan baru untuk menjalankan program sosial. “Anggota RAPI tersebar di 13 kota kabupaten Kalsel dengan jumlah kurang lebih  4 ribu orang,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed