oleh

Guru TK Antusias Mengikuti Lomba Bekisah Bahasa Banjar di Taman Budaya

BANJARMASIN – Guna melestarikan budaya lokal dan cerita daerah kepala UPTD Taman budaya mengadakan lomba kreasi menari untuk anak TK dan lomba Bekisah Bahasa Banjar bagi para guru TK. Kegiatan digelar di Taman budaya Gedung Balairung Sabtu-Minggu (29-30/6).

Kepala UPTD Tamana Budaya Kalsel Suharyanti menyampaikan, tujuan lomba mengambil materi dari pelajaran yang ada di sekolah seperti lomba bakisah bahasa Banjar ini diangkat agar memberi waktu terhadap guru-guru TK di dalam dia menyampaikan cerita kepada anak muridnya.

“Sebanarnya kegiatan seperti ini sudah banyak di terapkan oleh teman-teman kita para Guru Tk untuk mengajar di sekolahnya masing-masing. Tapi, apakah mereka bisa menggunakanya dengan tepat dan teliti agar si anak bisa memahami apa yang sedang di ceritakan oleh Guru yang ada di depanya” tandasnya.

Selain lomba di acara ini para guru bisa belajar tentang bagaimana agar anak dapat memahami gerak-gerik kita saat membawakan cerita dan mimik muka kita jga agar si murid paham dengan apa yang di lakukan oleh para Guru tersebut,

“Jadi tujuan kita karena dengan adanya lomba ini secara tidak langsung terutama khususnya para peserta bisa lebih memahami dan tahu sebenarnya bagaimana cara bekisah, terhadap anak-anak di sekolah apalagi dengan bahasa Banjar,” katanya.

Dari semua acara ini tujuan kita bagaimana sih guru itu menyampaikan cerita kepada anak-anak begitu, jadi supaya dalam keseharian itu yang saya sampaikan bahwasanya terkadang anak-anak memiliki rasa bosan rasa ngantuk saat mendengarkan cerita pungakasnya.

Febri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed