oleh

Pemko Banjarbaru Gali Potensi UMKN Lewat Kegiatan Bazar

BANJARBARU – Memeriahkan even akbar, Harganas 2019. Pemko Banjarbaru turun menyemarakkan lewat Bazar UMKM—yang digelar mulai Rabu (3/7) hingga Minggu (7/7). Berbagai produk UMKM dipamerkan seperti produk-produk lokal baik dari kuliner, kerajinan tangan hingga produk-produk lainnya.

Bertemakan, “Membangun Potensi Usahan Wujudkan UMKM Sukses”, Bazar UMKM Kota Banjarbaru diharapkan semakin menegaskan sebagai kota yang ingin mengusung Kota 3F yakni Food, Fashion, Fun.”Pelaku ekonomi harus terus didukung, baik itu industri rumah tangga, industri kecil dan menengah, pedagang kecil dan pedagang kaki lima,” kata Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan membuka kegiatan Bazar UMKM tahun 2019 di Lapangan Murjani Banjarbaru, Rabu (3/7)

Kata Darmawan, kota banjarbaru selama ini tak memiliki industri atau pusat perdagangan dalam skala besar. Untuk itu guna mendorong pertumbuhan ekonomi diperlukan pusat pertumbuhan ekonomi untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan. Makanya, kegiatan bazar UMKM ini menjadi hal yang krusial.

“Pemerintah Kota Banjarbaru secara maksimal untuk berpihak pada peningkatan ekonomi kerakyatan untuk melindungi Usaha Mikro Kecil dan Menengah agar terus berkembang,” paparnya.

Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Eny Apriyati Darmawan Jaya ikut memotong untaian melati sebagai tanda di bukanya Bazar UMKMKota Banjarbaru Tahun 2019, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Bazar UMKM Kota Banjarbaru Tahun 2019.

Sementara Sekretaris Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Herlansyah Noor mengatakan, Bazar UMKM Kota Banjarbaru bentuk kepedulian Pemerintah untuk memperkenalkan produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM berupa kerajinan, kuliner dan aneka produk olahan makanan lainnya.

“Ada 158 orang pelaku usaha di kota Banjarbaru turut meramaikan event tahunanan ini. Adapun produk yang ditampilkan adalah berbagai bentuk tas, berbagai bentuk tikar, aneka kerajinan, olahan makanan, kerajinana kain sasirangan bordir dan kerajianan berbahan purun,” katanya.

yanuar

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed