oleh

Jaring Tamu Harganas, Pemko Banjarmasin Bangun Rumah Sasirangan Kreatif

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin didampingi Ketua PKK Banjarmasin meresmikan Rumah Sasirangan Kreatif yang ada di Jalan A. Yani km 3,5 disamping Jembatan Fly Over. Rumah Sasirangan Kreatif sengaja dibuka untuk memeriahkan Harganas 2019.

“Diharapkan Rumah Sasirangan Kreatif jadi sarana para tamu dari luar Banjarmasin untuk mendapatkan cinderamata khas Banjarmasin. Berbelanja oleh-oleh produk khas kalsel dengan harga murah meriah untuk di bawa pulang,” kata Wali Kota Ibnu Sina, Kamis (7/06).

Kata Ibnu, selain kain sasirangan ada juga berbagai macam produk yang di jual oleh rumah sasirangan kreatif yaitu makan ringan seperti cemilan kue kering, Brownis, kripik singkong, sambal acan, teh kotak Lulut timung, serta kerajinan tangan lainnya.

“Jadi dengan adanya Rumah Sasirangan Kreatif Kita bisa menambah pemasukan deputi keuangan kita dari omset pemasukan Para tamu Harganas Yang datang kerna produk-produk yang kita jual selain berkualitas harganya juga murah meriah jadi sangat di jamin nantinya kita bakalan kebanjiran pembeli untuk nantinya” tuturnya.

Ibu walikota Hj. Siti wasilah juga ikut menambahkan bahwa beliau juga menyediakan produksi asal rumahan yaitu produksi yang berjenis makanan ringan seperti snack buatan sendiri yang bernama Baba yaitu ( Banjar banar ) atau yang lebih dikenal dengan ( Banana Banjar ) sebutnya.

Ibnu berkata harapan saya semoga dengan adanya Rumah Sasirangan Kreatif Ini dapat membuat Perekonomian Kita meningakat dan Kreatifitas kesenian masyarakat terutama di bidang Kain Sasirang terus meningkat nantinya pungkasnya.

Febri/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed