oleh

Kalsel Bakal Miliki Perda Pengendalian Pencemaraan Air

BANJARMASIN – DPRD Kalsel menggelar Rapat Paripurna penyampaian jawaban gubernur atas pemandangan umum fraksi DPRD terhadap dua buah Raperda. Penyampaian tersebut diwakili oleh Asisten Pemerintahan Siswansyah SH, MH. Jumat (5/07).

 

Adapun dua buah raperda tersebut tentang perubahan ke empat atas perda nomor 6 tahun 2012 tentang retribusi jasa usaha dan

raperda tentang penyelenggaraan pengelolaan kualitas air dan pengendalian pencemaran air.

 

Harapannya pemda dalam hal perubahan retribusi jasa usaha ini dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan kekayaan daerah dalam meningkatkan PAD dan mendorong agar lebih efektif serta efisien lagi.

 

“Terhadap harapan dalam penyampaian pandangan fraksi dewan kami akan mengupayakan dalam meningkatkan PAD daerah tanpa melupakan tugas pokok Pemda untuk mensejahterakan masyarakat kalsel,” ungkapnya.

 

Dalam penyampaiannya Pemda akan melakukan lebih profesional dan bertanggung jawab lagi dengan berpedoman pada peraturan perundang undangan.

 

Kemudian terhadap raperda tentang penyelenggaraan pengelolaan kualitas air dan pengendalian pencemaran air apa yang menjadi harapan fraksi dewan akan diupayakan.

 

“Harapan fraksi dewan akan diupayakan untuk dapat menjaga dan melestarikan kualitas air dengan cara meningkatkan pengawasan agar dampak pencemaran air dapat semakin berkurang dan dikendalikan,” Pungkasnya.

 

Febri/Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed