oleh

Animo untuk Sekolah Menengah Kejuruan di Kalsel Terus Meningkat

 

BANJARMASIN, INFO BANUA.- Animo Masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMK Negeri di Kalimantan Selatan Terus Meningkat, Hal ini ditandai dengan membludaknya calon peserta didik baru di beberapa sekolah di 13 Kabupaten/ Kota di Kalsel, Jumat (5/7).

Di SMK Negeri 1 Satui Kabupaten Tanah Bumbu Terjadi antrian yang membludak di hari pertama penerimaan peserta Didik Baru 2019.

Menurut Kepala Sekolah SMKN Satu Satui Tanah Bumbu Suwandi Hidayat, S.Pd,. MM tercatat sebanyak 432 orang mendaftar, Sementara Kuota yang tersedia Hanya 252 Siswa calon peserta didik atau 7 rombongan belajar/kelas, pada tahun ini minat masyarakat terhadap Program Keahlian Teknik Alat Berat (TAB) sangat besar, karena daya serap Dunia Industri terhadap Siswa lulusan Teknik Alat Berat sangat tinggi, sudah saatnya untuk memikirkan penambahan rombel/ kelas untuk tahun depan.

Hal yang sama juga terjadi di SMK Negeri 1 Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, di hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2019 dilaksanakan secara Online, sampai jam 12:00 WITA tercatat sebanyak 135 orang yang mendaftar.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sungai Tabuk Ibu Halimatus Sa’diah, M. Pd. Pada tahun ini akan menerima calon Peserta Didik Baru sebanyak 216 orang atau 6 rombongan belajar.

Pemandangan yang sama juga terjadi di SMK Negeri 1 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara di hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2019, sampai jam 12:00 WITA, tercatat sebanyak 264 orang yang mendaftar, kouta yang disedikan untuk Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2019, sebanyak 11 rombongan belajar atau 396 siswa.

Besarnya animo masyarakat diatas terhadap Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), tentunnya tidak terlepas dari semakin meningkatnya mutu pendidikan SMK di Provinsi Kalimantan Selatan, yang sejalan dengan Misi Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan “Mengembangkan SDM yang
Agamis, Sehat, Cerdas dan Terampil”.

Dari pantauan di lapangan di hari pertama PPDB Tenaga kependidikan dalam hal ini Tenaga Administrasi Sekolah dan Guru, bahu membahu dalam melayani masayarakat demi lancarnya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2019.

Febri/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed