oleh

Personel TMMD 105 dan Warga Mulai Siring Jalan Dengan 5 Ribu Kayu Galam

Sepanjang 300 meter jalan yang akan jadi sasaran pengerjaan jalan di Kuin Kecil RT 14 Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan. Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 106 oleh Kodim 1007/Bjm, 30 anggota TNI dan dibantu 60 warga gotong royong menumbuk kayu galam hingga siring.

Menurut Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Nopid Arif melalui Danramil Selatan 1007/02 Mayor Inf Sudjiono sebanyak 5 ribu kayu galam besar akan dikerjakan selama tiga pekan ini. “Pengerjaan dalam pra TMMD ini difokuskan pembuatan badan jalan dan badan jembatan sehingga bisa mencapai target yang diharapkan,”jelasnya.

TMMD ke 105 itu dari pemerintah daerah dan pengerjaannya diserahkan ke prajurit TNI dan masyarakat. Terkait kesulitan yang dihadapi distribusi logistik material kayu galam, Ulin dan tanah urug yang harus “didorong” melalui jalur sungai.

Pembangunan jalan sepanjang 1.525 meter dan beberapa jembatan di Kuin Kecil ini dapat menjadi berkah bagi  warga Kuin Kecil. “Yang penting semangat dan pengabdian para prajurit gotong royong itu diharapkan pengerjaannya menjadi lancar penuh kebersamaan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed