oleh

Bandara Syamsudin Noor Berangkatkan 318 Jamaah Haji pada Kloter Pertama

BANJARBARU – Kloter pertama jemaah calon Haji Kalimantan Selatan 1440 Hijriyah /2019 mulai diberangkatkan dari Bandara Syamsudin Noor pada tanggal 09 Juli 2019. Menurut jadwal, jemaah calon Haji rencananya diterbangkan pada pukul 12.20 WITA dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airbus nomor penerbangan GA 8101, namun karena pertimbangan teknis Jemaah baru dapat diterbangkan pada pukul 13.58 WITA. Jemaah diterbangkan menuju Madinah dengan transit selama satu jam di bandara Kualanamu Medan, Selasa (9/7/2019).

Jumlah Keseluruhan Jemaah Haji yang diberangkatkan pada kloter pertama sebanyak 318 Jemaah. Terdiri dari 150 jamaah Laki – laki dan 168 jamaah Perempuan dengan crew pesawat sebanyak 7 orang. Adapun Total Bagasi yang diangkut seberat 5.786 Kg.

Secara keseluruhan Total ada 17 kloter yang berasal dari Kalimantan Selatan termasuk juga jamaah haji antara yang berasal dari Kalimantan Tengah.
pemberangkatan jamaah haji akan dilaksanakan hingga 3 Agustus 2019 mendatang.

Ketika ditanya terkait dengan persiapan yang dilakukan oleh bandara Syamsudin Noor, General Manager Indah Preastuty menyampaikan “Persiapan yang dilaksanakan oleh Bandara Syamsudin Noor adalah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, meskipun kondisinya tidak dilaksanakan di bandara, namun pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaannya tetap dilaksanakan sesuai dengan ketentuan tanpa ada pengurangan sedikitpun” Ungkap Indah

Lebih lanjut dijelaskan, yang paling penting adalah, karena selama pelaksanaan pemberangkatan dan kedatangan jemaah haji, penerbangan Reguler tetap berlangsung normal, harus dipastikan bahwa tidak ada yang terganggu satu sama lain operasionalnya.

Dalam prosesi pemberangkatan kloter pertama tersebut yang dilepas oleh Gubernur Kalimantan Selatan terlihat juga keterlibatan pihak lain yang termasuk dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) antara lain Otoritas Bandara Wilayah III, Kementerian Agama, Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan, Garuda Indonesia, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kantor Karantina Pelabuhan, Bea & Cukai, Imigrasi, TNI, POLRI, PT Gapura Angkasa, DPPU Pertamina, serta Perum DAMRI.

Rel/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed