oleh

Pesantren Wali Songo Gelar Halal Bihalal dan Peresmian Rumah Pangan Kita

BANJARBARU – Pondok Pesantren Walisongo yang berlokasi di Jalan Guntung Manggis Landasan Ulin Kota Banjarbaru menggelar halal bihalal dan peluncuran Rumah Pangan Kita dengan tema “Sinergritas,Pemerintah,Swasta dan Ikatan Pesantren Indonesia dalam Meningkatkan Kemandirian Ekonomi Pesantren,” kerjasama dengan Bulog Kalsel, Bank Indonesia dan Bank Kalsel Rabu (10/7).

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sahbirrin Noor yang datang memakai pakaian serba putih ini mengucapkan terima kasih karna telah di undang dan dapat memenuhi undangan ditengah jadwal pekerjaannya yang padat. Paman Birrin menyambut baik dan mengapresiasi peran pesantren saat jaman perjuangan phisik perannya begitu besar. Dari pesantren terlahir putra-putri terbaik Indonesia yang berakhlak mulia dan bermanfaat baik bagi Indonesia dan Kalsel.

“Dengan adanya Rumah Pangan Kita di ponpes dapat berperan dalam pembangunan ekonomi,” ujarnya.

Kepala Bulog Kalsel Kholisun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan Bulog siap menjadi suplier bagi rumah pangan kita.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Sabarudin dan Kepala BI Kalsel Herawanto siap menjalin kemitraan pesantren,masyarakat dan dunia usaha.

Ponpes yang berdiri sejak 1999 berkiblat pada pendidikan Salafiah dan mengutamakan Akhlakul Karimah,beladiri dan pengobatan Islami.Ponpes Walisongo memiliki sekitar 300 an lebih santri/wati terletak di kawasan Guntung Manggis untuk putra,dan putri di kawasan Palem.

Acara dimulai dari laporan Panitia kemudian sambutan dari KH.Abdul Hamid Marzuki S.Pdl.MM selaku Ketua Harian yg lebih dikenal sebagai Gus Hamid karena kemampuan beliau mengobati pasien yg terkena gangguan jin dan pengobatan Islami dalam sambutannya beliau selaku tuan rumah acara mengucapkan selamat datang,mengenalkan ponpes walisongo dan perkembangan ponpes kedepannya jg peran serta pemerintah dan masyarakat untuk turut memajukan ponpes di tutup dengan do’a

yanuar

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed