oleh

Presiden Joko Widodo Mampir ke Stand Sasirangan Kalsel di Jakarta Convention Center

JAKARTA – Bank Indonesia (BI) kembali menggelar perhelatan expo UMKM dalam Karya Kreatif Indonesia (KKI). Kegiatan yang digelar dari tanggal 12-14 Juli 2019 di jakarta Convention Center tersebut dibuka oleh Presiden Joko Widodo.
Kantor Perwakilan BI Koordinator Wilayah Kalimantan (KPw BI Kalsel) turut menampilkan UMKM binaan dari Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kalsel ketika Presiden Jokowi mengunjungi stand UMKM binaan KPw Bl Kalsel. Dlm kesempatan tersebut, Herawanto, Kepala KPw BI Kalsel, menyampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa KPw BI Kalsel telah turut berperan aktif dalam mendorong pengembangan UMKM di Kalsel.

“Dalam KKI kali ini, kami menampilkan beragam UMKM khas Kalsel antara lain, sasirangan, tenun pagatan, kuliner minuman limau, gula aren, kopi, dan kerajinan batu”. Ujar Herawanto.

KPw BI Kalsel akan terus memajukan UMKM Kalsel agar memiliki nilai tambah ekonomi sekaligus mengangkat citra daerah.
Salah satu UMKM peserta KKI dari Kalsel yaitu sasirangan produksi Hj. Anida telah memperoleh pesanan dari luar negeri.
“Kami memperoleh pesanan dari luar negeri setelah difasilitasi KPw BI Kalsel mengikuti acara KKI tahun sebelumnya” kata Hj. Anida.

Tema KKI 2019 adalah UMKM go export dan go digital. Herawanto menekankan bahkan langkah berikutnya adalah mengembangkan UMKM Kalsel untuk semakin adaptif dengan perkembangam teknologi, diantaranya memasuki pemasaran melakui digital market place. Tidak hanya itu, UMKM Kalsel perlu mampu untuk menembus pasar ekspor.

rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed