oleh

Tahun Depan Penataan Bantaran Sungai Jeruju Dilanjutkan

BANJARMASIN – Rencana Pemerintah Kota Banjarmasin Menata bantaran Sungai Jeruju nampaknya menemui titik terang, pasalnya warga setempat sudah menyetujui untuk membenahi pinggiran sungai Jeruju.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, warga bantaran Sungai Jeruju sudah menyatakan persetujuan atas keinginan dan rencana Pemerintah Kota untuk menata bantaran agar bangunan di sekitar menjadikan sungai sebagai beranda depan rumah.

“Adapun setelah melihat kondisi seperti ini bagus, kemudian di sebelah sungai ini masyarakat juga mau sehingga bantaran sungai Jeruju di percantik dan di lebarkan tahun 2020 mendatang,” ucap Ibnu Sina kepada wartawan di Banjarmasin (13/7/2019).

Ia mengungkapkan Penataan sungai Jeruju baru terlaksana satu sisi sungai, adapun satu sisi nya masih dalam tahap proses menunggu komitmen antar instansi terkait dalam lingkup pemerintah Kota Banjarmasin.

“kita masih dalam tahap membuat komitmen bersama dengan seluruh pihak terkait, seperti Disperkim, Dinas PUPR dan instansi lainnya,”kata Ibnu Sina.

Sementara itu pantauan awak media di lapangan warga sambut dengan antusias kedatangan Walikota Banjarmasin beserta jajarannya di bantaran Sungai Jeruju Alalak Selatan dalam rangka memantau langsung pembangunan bantaran Sungai Jeruju.

Salah satu warga bantaran Sungai Jeruju, Siti mengungkapkan rasa bahagia bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kota Banjarmasin, ” Biasa nya melihat di tv aja, sekarang bisa melihat langsung,” ujarnya.

Siti juga setuju jika harus dilakukan penataan lagi terhadap bantaran Sungai yang masih menjadi beranda depan rumahnya untuk dijadikan beranda depan rumah,” saya setuju sekali malah akan lebih cantik,” pungkasnya.

rel/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed