oleh

Pemda Diminta Lebih Peduli Perkembangan Seni Tari Budaya Daerah

BANJARMASIN – Guna melestarikan budaya dan seni agar terus berkembang. Pemprov Kalsel berharap kota/kabupaten di Kalsel peduli terhadap kelangsungan seni dan budaya lokal yang dimiliki.

“Kami besyukur, seni dan budaya di tiap daerah di Kalsel mulai aktif. Bahkan dari segi kuantitas dan kualitasnya cukup lumayan peningkatan,” kata Kepala Bidang Pembinaan Kebudayaan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan Ahmad Subakti, disela acara Lomba Tari Budaya se Kalsel, di Taman Budaya Banjarmasin, Sabtu (13/7/2019).

Kata Ahmad, tak ada alasan lagi kesenian di daerah tak ada kegiatan dan kurang diperhatikan. Karena adanya dengan Undang-undang Nomor 5 tahun 2017 itu semua SKPD di kabupaten kota maupun provinsi siap untuk membantu mendukung adanya peningkatan kebudayaan.

Menurut Ahmad, Kalsel tahun 2018 mendapat beberapa prestasi, di Jakarta dalam rangka ulang tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMMI) juara 3 dalam pawai budaya.

“Hanya saja bidang seni tari belum meraih penghargaan. Mudah-mudahan lewat perhatian tiap pemda seni tari di Kalsel bisa berkembang dan menorehkan prestasi,” katanya.

Febri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed