oleh

Oknum Anggota DPRD dan Pejabat Tapin Langgar Peraturan, Parkir Mobil di Tanda Larangan Parkir

 

RANTAU,- Plang bertuliskan dilarang parkir di pinggir sepanjang jalan ini demi kelancaran arus lalu lintas Dinas Perhubungan nampaknya tak dihiraukan oknum anggota DPRD Tapin maupun pejabat Pemkab Tapin. “Mereka tak perduli pada peraturan yang disosialisasikan Dishub Tapin.Apalagi pada aturan lainnya,”kata Yadi salah satu warga di Tapin, Selasa (16/7)

Kata Yadi, Dinas Perhubungan Kabupaten Tapin sejak bulan Juni 2019 lalu telah melanjutkan instruksi perintah kepala daerah Bupati Tapin untuk mengatur areal parkir kendaraan di kota Rantau, dimana mulai saat ini tidak boleh lagi parkir sembarangan terutama di pinggir jalan Akhmad Yani mulai dari depan Bank BRI bundaran Sirang Pitu Rantau sampai depan kantor Dinas Pendidikan Tapin Dulang Tapin. Hal itu sesuai Undang-undang No.22 tahun 2019 Pasal 287.

Kepala Bidang Prasarana Dishub Tapin, H.Norhaidi didampingi Kasi Pengoperasian perawatan dan prasarana R.Najib mengatakan kepada infobanua.co.id bahwa saat ini pihaknya masih melanjutkan instruksi tersebut selama tiga bulan terakhir.

“Kita hanya melaksanakan sosialisasi larangan parkir kepada seluruh SOPD dalam Rapat Kordinasi maupun Rapat di DPRD Tapin,”katanya.

“Hendak menindak tegas dengan menderek kendaraan yang parkir sembarangan namun sarananya belum ada, sehingga kita serahkan kepada Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Tapin yang menangani nanti,”katanya.

“Plang dan spanduk larangan dilarang parkir sudah kita pasang di beberapa titik kawasan tempat kendaraan yang banyak parkir disana.Selama ini kawasan seperti depan kantor DPRD Tapin semrawut lantaran parkir sembarangan. Demikian juga depan Bank BRI dan Rumah Jabatan Bupati, “katanya.

Nasrullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed