oleh

Dari Manado Menuju Banjarbaru, Kota Kedua Dari 10 Kota Festivaland

BANJARBARU 11 Juli 2019 ~ Industn musnk saat ini berkembang pesat, apalagt dsdukung dengan semakin banyaknya platform yang menjadi peluang bagi musisi untuk mengenaikan karyanya ke masyarakat luas Peluang tersebut juga dilihat oleh para musisi sidestream yang menjamur dan memmki penggemar tersendiri. Bahkan saat ini musik sidestream Juga semakin banyak dukenal d1 seluruh Indonesia. Untuk menyempurnakan eksistensi musik sidestream, festival musik menjadi wadah para musisi mengekspresikan karya dan berinteraksi dengan penggemarnya.

festivaLAnd yang diselenggarakan oleh LAzone.id 8: Bold Xperience berkolaborasi dengan Dyandra Promosindo hadir untuk menjawab kebutuhan musisi dan penggemarnya. festivaLAnd tidak hanya menyuguhkan penampilan musik saja, tetapi juga menyuguhkan industri pendukung dan berbagai macam bentuk kolaborasi, kreatifltas dan ekspresi di bidang musik, art, entrepreneur, dan komunitas serta industri kreatif.

Setelah sukses di kota Manado, festivaLAnd kembali hadir di Lapangan Murjani Banjarbaru pada tanggal 19-21 Juli 2019. Dengan target 20.000 pengunjung untuk usia 18-35 tahun dari kalangan mahasiswa, karyawan, entrepreneur dan profesional muda. Festivaland akan kembali menghadirkan beragam tenant marketplace dan tenant food dari pelaku industri di kota Banjarbaru.

FestivaLAnd Banjarbaru kembali menyambangi Banjarbaru dengan membawa line up artis nasional diantaranya Ari Imam 81 Future Ethnik dan Payung Teduh yang akan menghibur pada har’l pertama festivaLAnd. Pada hari kedua, akan ada Wahyu Selow dan Killing Me Inside one TIrta. Kemudian yang akan ditutup oleh Seringai pada hari ketiga. Selain penampilan para artis papan atas, festivaLAnd Banjarbaru juga akan dimeriahkan dengan penampilan band lokal Banjarbaru dan sekitarnya, diantaranya New Days Is Over, The Rindjink, Kacamata pacah, dan Three Days. FestivaLAnd Banjarbaru juga mempersilakan band-band lokal lain untuk ikut memeriahkan acara dengan membuka band submission. Dari sekian banyak band yang mendaftar, telah dipilih 15 band.

Festivaland Banjarbaru akan semakin seru dan meriah dengan adanya live activities seperti Live Mural, Drone Race dan Skate Area yang merupakan hasil kolaborasi dari beberapa komunitas yaitu VanderpijLSkateboarding, Drone_Banua_Kalimantan, Komunitas Rubiks Banjarbaru (b.c.s), Komunitas Fotografi (staged_bjm), Komunitas Daur Ulang Sampah, Komunitas Mobile Legends Kalimantan Selatan, dan lain-Iain.

Prog ram acara Iain yang akan mengangkat sisi industry kreatif adalah program Creative 8: Innovative Talks yang akan menghadirkan narasumber influencer lokal Banjarbaru dan sekitarnya yang setiap harinya akan diadakan di Mini Stage. Akan ada tiga Youtubers yang akan membagikan innovative talks pada tiga hari pelaksanaan FestivaLAnd. Youtubers pertama adalah Ipul Hary yang akan membagikan ilmu mengenai Potensi dan Perkembangan Konten Industri Komedi Kedaerahan. Kemudian Onnes yang akan berbagi tentang cara memonetyze sosial media (Youtube dan INStagram) dan membuat konten youtube yang dinamis sesuai pasar. Infuencer ketiga adalah Ilhamy Ahmad yang akan berbagi ilmu mengenai perkembangan industri musik kreatif acapela

Selam musnk dan berbagal live activities di atas, para pengunjung festwaLAnd Juga akan dtmanjakan dengan adanya berbagai peserta bazzar fashion dan kulmer. Beberapa brand yang akan meng» I festwaLAnd adalah Hommes Apparel, BLOB, MRDZ, (SST, Envuture, Zent4, TBLGH Apparel, We fare Maneuver, Minority Unit, EARF, Khalifah, Rupaka, dan masih banyak brand-brand terkenal am ya 9 akan memanjakan mata para pengunjung.

Keseluruhan program acara selain memberikan pengalaman yang berbeda kepada publlk, juga mendorong sisi kreatif dari komunitas masing masing kota penyelenggara. Program acara mi menjadlkan festivaLAnd tidak hanya sekedar festival musik, tetapi juga sebagal wadah kolaborasc bagi komunitas dan industri kreatif masing -masing kota untuk menghasilkan suatu karya dan dikenal masyarakat luas. festivaLAnd juga menjadi sebuah area hangout yang positif bagi seluruh elemen masyarakat untuk dapat berekspresi, berkoIaborasi, berkreasi dan berkarya.

Harga tiket masuk FestivaLAnd Banjarbaru 2019 adalah Rp 25.000 untuk satu kali masuk pameran Festivaland 2019 juga bekerja sama dengan Bank BCA yang menawarkan promo voucher 100 ribu yang bisa digunakan untuk bertransaksi di seluruh tenant-tenant Festivaland Banjarbaru. Promo mi bisa didapatkan dengan buka tabungan di BCA Mobile selama pameran berlangsung.

Rel/ida/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed