oleh

Pangdam VI Mulawarman : Tentara itu Teman Bukan Musuh Rakyat

BANJARBARU.- Kodam VI Muluwaraman merayakan HUT ke 61. Perayaan di laksanakan di lapangan Kodam Muluwarman, di hadiri langsung Pangdam VI Mulawarman, Gubernur Kalsel Kamis, (18/07).

Berbagai macam atraksi di tampilkan seperti tarian daerah, pertunjukan drum band, dan barisan nasi tumpeng, selain dari perayan Hut Kodam ke 61 ternyata ada juga pengumuman lomba-lomba yang sudah di adakan oleh Kodam ke 61 seperti lomba membuat nasi tumpeng, lomba tenis, serta lomba membuat tumpeng raksasa.

Gubernur Kalsel Sahbirin yang akrab disapa Paman Birin juga mengucapkan selamat ulang tahun Kodam ke-61.

“Semoga Kodam terus jaya dan menjadi terdepan dalam mengayomi masyarakat serta melindungai NKRI agar tetap terjaga dan kondusif,” ucapnya.

Setelah Gubernur Kalsel selesai menyampaikan sambutan dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng raksasa yang langsung dipotong Gubernur Kalsel beserta istri. Setelah nasi tumpeng di potong lalu di bagikan langsung kepada Babinsa yang sudah mengabdi dan mengayomi masyarakat dari kampung ke kampung.

Tak luput juga ada pengundian door prize dari Kodam 6 Mulawarman hadiah yang di undikan tidak main-main mulai sepeda motor, sepeda gunung, produk elektronik serta benda lainya. Hadiah yang di undi melalui kupon undian namun cuma di peruntukan untuk para anggota Kodam 6 Mulawarman beserta para istri.

Pangdam Irjen Subianto menyampaikan, Kodam masuk usia ke-61. , dan di umur yang ke 61 itu bukan umur yang sedikit dan sudah banyak yang di lakukan kepada masyarakat.

“Maka dari itu kinerja TNI akan terus meningkat dan bertambah lagi untuk kedepannya. Tunjkkukan identitas diri kita sebagai teman rakyat pelindung rakyat bukannya musuh rakyat,” ujarnya.

Guna memeriahkan acara artis dangdut ibu kota Cita-citata.

Febri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed