oleh

Ratusan Warga Demo Minta Bupati Kotim Menjabat Hingga Masa Jabatan Habis

Aksi demo dukungan kepemimpinan Supian Hadi di depan kantor Pemda Kotim. (nal/brt).

Sampit – Dukungan 500 orang lebih masyarakat Kotim, Rabu (17/7) yang sengaja datang di depan kantor Pemda Kotim, mereka dari berbagai daerah atau desa menghendaki agar Bupati Kotim, Supian Hadi tetap menjabat sampai masa jabatannya selesai.

Dari Orasi aksi dukungan kepada Supian Hadi ini ,mereka tujukan kepada masyarakat yang anti atas kepemimpinan Supian Hadi. Selain itu juga mereka tidak senang dan tidak menghendaki Kotim tentram aman dan damai.

Menurut mereka selama kepemimpinan Supian Hadi, pembangunan sudah terlihat nyata seperti pembangunan jalan, pertanian, parawisata, perikanan dan sebagainya. Ini tidak ada alasan bagi mereka untuk menghalangi atas kepemimpinan Supian Hadi, yang hanya dipandang kepentingan politik semata.

Koordinator Lapangan aksi demo damai dukungan terhadap Supian Hadi, Suripto usai melakukan aksi demo kepada awak media mengatakan bahwa, tujuan mereka ini agar Kotim tetap kolusif dan menghendaki adanya pihak pihak sok tahu hukum atau mengintervensi hukum.

Apabila nantinya ada orang orang itu melakukan aksi demo, maka mereka juga akan kembali melakukan aksi demo yang lebih besar lagi turun. Suripto berharap janganlah orang orang tersebut membuat Kotim menjadi tidak kolusif.
“Aksi kami hari ini bertujuan membela pemerintah yang sudah terbukti dalam pembangunan luar biasa, dan kami terus mendukung kepemimpinan Supian Hadi.” Terang Suripto.

Dari pantauan media ini, pengamanan selain dari pihak kepolisian yang telah menurunkan 180 anggota lebih juga tampak terlihat dari Batamad Sampit 50 anggota serta dari Fordayak 24 anggota.

“Dari segi pengamanan dua aksi demo pada Rabu (17/7), semua berjalan aman dan kondusif seperti kita lihat bersama tadi.” Tegas Kapolres AKBP.M.Rommel kepada awak media di depan kantor DPRD Kotim.

Sementara ditempat terpisah dari aksi demo Burhan kepada awak media usai menyampaikan surat tuntutannya, disaksikan oleh Kapolres Kotim, AKBP M.Rommel, Sunardi Ependi Kasi Intel Kejari Kotim megatakan. Bahwa mereka tidak melakukan orasi sebagaimana aksi demo umumnya.

“Isi tuntutan kami tadi telah kami serahkan kepada pihak DPRD Kotim, dan kebetulan yang menerima tadi ketua komisi II, Rudiannur untuk dilanjutkan ke ketua DPRD Kotim.”Ujar Burhan yang diketahui sebagai koordinator aksi demo.
Nal/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed