oleh

Anak-anak yang Keluyuran Waktu Maghrib Akan Ditangkap

BANJARMASIN – Pemko Banjarmasin berharap bisa membuat Peraturan Daerah tentang Maghrib Mengaji–dengan harapan bisa memaksimalkan aturan. Karena ada sanksi yang mengaturnya dan pihaknya akan mengerahkan Satpol PP untuk menangkap anak yang berkeliaran saat maghrib.

“Lewat perda Maghrin Mengaji—anak-anak tak ada lagi yang keluyuran. Para orang tua mengajak anak-anaknya  agar aktif mengaji bersama di rumah, mesjid atau langgar terdekat di sekitaran rumah. Jika memang masih terlihat anak-anak masih berkeliaran, akan kami tertibkan dan ditangkap oleh Satpol PP. Upaya ini agar anak-anak tak berkeluyuran disaat Maghrib,” kata Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermasnyah, usai peringatan Hari Anak Nasional di Pemko Banjarmasin, Sabtu (20/7).

Kata Wawali,  masih adanya kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi di dalam keluraga menimbulkan dampak yang sangat luar biasa terhadap anak sendiri dampaknya ketika mereka berada di luaran sana mereka akan menjadi korban bullyan hingga membuat mereka mempunyai prilaku menyimpang.

“Sekarang sudah banyak anak-anak yang ada di daerah kita itu menyimpang seperti dampak yang sering kita temui yaitu anak-anak di daerah kita marak memakai atau menyalah gunakan lem secara terang-terangan di banyak masyarakat umum.” katanya.

Menurut Herman, untuk kasus bullying diharapkan dihentikan dan jangan ada lagi kekerasan apa lagi di dalam rumah tangga.

Febri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed