oleh

Dilaporkan Krisis Air Bersih Selama 6 Bulan, PDAM Akan Tinjau Lokasi Banyiur Dalam

BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih mengaku mendapat laporan dari sejumlah warga Banyiur Dalam, Kelurahan Basirih yang hampir 6 bulan mengalami krisis air bersih, hal tersebut di karenakan susahnya suplai air ke lokasi.

Suplai air bersih disana baru mengalir pada malam hari itupun hanya sampai depan rumah saja tidak sampai ke dalam rumah dan harus terbagi dengan warga lainnya.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari warga Kawasan Banyiur Dalam sempat membeli air galon untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Mendengar hal tersebut, Direktur Umum Perusahaan Daerah Air Minum Bandarmasih, Hj Farida berjanji pihaknya akan segera meninjau ke lokasi tersebut dan memperbaiki krisis suplai air bersih seperti yang dilaporkan warga.

“PDAM Bandarmasih selalu memberikan pelayanan yang terbaik guna memenuhi suplai air bersih kepada masyarakat,” ucapnya (23/7).

Hj Farida menjelaskan kemungkinan bisa saja terjadi seperti adanya penyumbatan terhadap pipa ataupun ada kerusakan lainnya, ketika mendapat laporan pihaknya selalu mengambil tindakan agar suplai air terus mengalir lancar selama 24 jam.

“Kejadian seperti itu pernah juga terjadi di daerah lain, bisa salah satu rumahnya ataupun juga satu komplek mengalami gangguan dan kami langsung terjun langsung untuk memeriksa,” katanya.

Yudha/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed