oleh

Parkir Liar Pengunjung Klinik Rafisa Penyebab Kemacetan Arus Lalu-lintas Sepanjang Jalan Dahlia

BANJARMASIN – Keberadaan parkir liar di depan klinik berobat Rafisa Jalan Dahlia dituding jadi penyebab kemacetan arus lalu-lintas selama ini.

Kondisi kemacetan jelas mengganggu dan membikin resah pengguna jalan dari arah masuk dan keluar daerah tersebut.

“Kami minta pengelola klinik ditegur dan ditertibkan parkir liar diatas bahu jalan, karena bikin kemacetan,” tegas Ahmad salah satu warga, Senin (20/7).

Kata Ahmad, klinik tersebut tidak pernah sepi dan ramai penuh dengan pengunjung. Sehingga lahan parkir yang disediakan klinik tidak mencukupi untuk menanamung mobil dan sepeda motor para pengunjung.

“Kami nilai parkir Klinik Rafisa Dahlia tidak memiliki ijin (parkir liar) dan uangnya pun tidak masuk ke anggaran pendapatan daerah termasuk parkir ilegal,” katanya.

Sementara Kepala UPTD Parkir kota Banjarmasin Hendra mengakui, pihaknya sudah mendapatkan laporan masalah parkir di klinik tidak memiliki ijin dan sering memakan bahu jalan dan sering membuat kemacetan.

“Pihak klinil sudah saya tegur dan peringatkan agar parkir tidak memakan bahu jalan. Kami minta pihak pengelola parkir klinik harus ke kantor untuk membuat ijin parkir dan penyedian lahan parkir” ucapnya.

Kata Hendra, usai diberi peringatan ternyata tak digubris. Bahkan sudah ada ban mobil dan motor yang digembosi tapi selalu dilanggar. Sampai akhirnya pihak dishub langsung terjun kelapangan untuk efek jera bagi para tukang parkir dan sekaligus pengunjung klinik.

Febri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed