oleh

Akibat Arus Pendek, Mobil Minibus Nyaris Membakar SPBU

Mobil yang di duga milik pelangsir yang nyaris membakar SPBU Jalan Sudirman Km.3,5 Sampit-Pangkalan Bun. (nal/brt).

Sampit – Warga sekitar SPBU Jalan Sudirman Sampit Pangkalan Bun Km.3,5 heboh melihat sebuah mobil minibus jenis Suzuki Cerry,Rabu (24/7) pada saat ingin mengisi BBM jenis Prenium (bensin) mendadak mengeluarkan percikan api dibawah dekat mesin mobil.

Melihat percikan api makin membesar petugas dari SPBU dibantu warga yang kebetulan juga ingin mengisi BBM kendaraannya, mendorong mobil tersebut keluar dari SPBU dan sebagian lagi memadamkannya dengan Apar (alat kebakaran) milik SPBU.

Dari keterangan saksi yang melihat kejadian mengatakan, mobil yang nyaris membakar SPBU itu di duga milik salah seorang pelangsir prenium, sebelum kejadian mobil merapat dipengisian BBM sudah ada melihat percikan kecil api dari kejauhan.

Begitu mobil ingin mengisi BBM prenium secara tiba tiba api membesar dari bawah, api diduga adanya arus pendek pada mobil tersebut. Secara spontan petugas dan warga, menjauhkan mobil dari tempat pengisian sambil menyemprot dengan alat pemadam kebakaran.

“Untung saja api tidak sempat menjalar ketempat pengisian BBM itu, kalau tidak SPBU disini habis tidak sisa.”Ujar saksi yang melihat kejadian tidak mau menyebutkan namanya.

Pasca kejadian pengisian BBM baik itu, prenium, preterlaite,partamax dan solar sempat terhenti beberapa saat. Menurut petugas pengisian BBM di SPBU dirinya sempat sock melihat kejadian itu, sebab saat pengisian BBM mobil yang nyaris terbakar itu dirinyalah yang mengisi.

“Saya lagi belum berani menghidupkan mesin pengisian BBM ini, tunggu dulu sebentar.” Jelas petugas SPBU sambil berlalu dari inforbanua.
Nal/IB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed