oleh

Generasi Milineal Ikuti Pelatihan Bela Negara

RANTAU, – Bupati Tapin HM Arifin Arpan membuka diklat pelatihan dasar kader bela negara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Tapin 2019. Sabtu (27/7) kemarin siang bertempat Gedung KNPI Tapin.

Pelatihan bela negara berlangsung selama dua hari mulai tanggal 27 hingga 28 Juli 2019 dengan tema “Peran pemuda dalam memahami kesadaran bela negara demi perwujudan Kabupaten Tapin yang Tamasa”.

Bupati Tapin menyambut baik kegiatan kepemudaan dalam hal bela negara ini. Karena bela negara ini sudah lama dilaksanakan pihak Polri, TNI, dan Pemerintah Pusat. “Menurut penilaian kami bela negara ini sangat dibutuhkan bagi kaum pemuda kita, ” katanya.

Negara kita ini belum aman, karena masih maraknya obat obatan terlarang kenakalan remaja dan lain sebagainya, maka bela negara masih sangat dibutuhkan.

Berharap kepada kaum milineal yang mengikuti kegiatan ini bisa mencermati dengan baik dan disampaikan kembali dilingkungannya atau keluarganyai.Bila perlu praktekan langsung di lapangan jika melihat suatu hal yang tak wajar, segera ditegur.Misalnya, orang gila yang kerap merusak pot penghijauan kita. Pemuda kita harus bisa menegurnya.

Plt Dwi Suryanto kegiatan pelatihan ini masih dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun KNPI ke 46 tahun 2019.

Berharap pemuda-pemuda yang mengikuti pelatihan bela negara dapat memahami apa itu bela negara dan bisa menerapkan dan menyampaikan kembali dalam lingkungan keluarganya.

Panitia pelaksana M Ayan F melaporkan tujuan kegiatan diklat ini untuk menjadikan generasi pemuda di tapin menjadi nasionalisme dan patriotesme.

“Sebanyak 50 peserta terdiri dari pelajar, KNPI dan Organisasi Kepemudaan di Tapin selama dua hari sejak tanggal 27 sampai 28 Juli 2019 dengan kegiatan indoor dan outdoor, ” ujarnya.

Adapun nara sumber diambil dari berbagai kalangan yakni MUI Tapin, Dinas Kesehatan Tapin, Dinas Pemuda Olahraga, Polres Tapin, Kodim 1010 Rantau.

Turut hadir pada pembukaan Kasdim 1010 Rantau Mayor Inf Hariono, Ketua MUI Tapin H Hamdani, Perwakilan Dinas Kesehatan, Perwakilan Polres Tapin Kasi Bimas dan perwakilan OKP se Tapin.

Reporter Nasrullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed