oleh

Perdana, SMKN 3 Banjarmasin Miliki Masjid Outdoor di Kalsel

BANJARMASIN, INFO BANUA.- Masjid Outdoor El Rusydi yang berada di SMK Negeri 3 Banjarmasin hanya pertama kali ada di Kalsel.

Keberadaan Masjid Outdoor yang diresmikan langsung Ketua Dewan Masjid Kalsel, Pangeran Rusdi Effendi ini sangat membantu siswa-siswi SMK Negeri 3 Banjarmasin dalam melaksanakan ibadah.

Pembangunan Masjid Outdoor merupakan gagasan dari program Dewan Masjid. “Rencanannya ke depan kami akan membangun juga Masjid Outdoor di SMK Negeri 5 Banjarmasin karena tempat halaman sekolah yang luas dan dapat menghimpun banyak siswanya” kata Rusdi sebelum meresmikannya Masjid Outdoor, Sabtu (27/7/2019).

Ditambahkannya, sampai saat ini Kalsel sudah memiliki masjid lebih dari 2.000. “Dengan semakin bertambah banyaknya masjid bisa memudahkan bagi umat muslim untuk melaksanakan salat berjamaah maupun ibadah lainnya sehingga dapat mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim” tuturnya.

Plt Kepala SMK Negeri 3 Banjarmasin, Syahrir sangat menyambut baik yang digagas Dewan Masjid Kalsel untuk pembangunan Masjid Outdoor di sekolah ini.

“Dengan adanya Masjid Outdoor, siswa-siswi SMK Negeri 3 Banjarmasin saat melaksanakan salat Jumat tidak perlu lagi keluar dari sekolah” ungkap Syahrir.

Lanjut Syahrir, ada 3 fungsi dengan keberadaan Masjid Outdoor untuk siswa-siswi SMK Negeri 3 Banjarmasin yaitu tempat untuk berdzikir, berpikir dan sosial.

Diharapkan pembangunan Masjid Outdoor di SMK Negeri 3 Banjarmasin ini bisa dilaksanakan sekolah lainnya di Kalsel.

Turut hadir Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kalsel, Heriansyah mewakili Gubernur Kalsel, perwakilan Kemenag Kalsel dan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel.

Usai peresmian Masjid Outdoor, siswa-siswi dan guru SMK Negeri 3 Banjarmasinmelaksanakan salat Jumat berjamaah pungkasnya.

Febri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed