oleh

Diuntungkan, Pemko Hanya Kebagian 2 Bulan Soal Sewa Kapal Sapu Sapu

BANJARMASIN – Dinas Pembangunan Umum Penataan Ruang (PUPR) diuntungkan soal penyedian kapal sapu sapu, hal ini karena kontrak yang diteken semester pertama lalu oleh Balai Wilayah Sungai dan pihak ketiga perusahaan pemilik kapal sapu sapu terhitung sejak bulan Mei sampai oktober nanti.

Kepala Bidang Sungai, Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hizbul Wathony mengatakan semula Pemko menganggarkan untuk pengadaan jasa kapal sapu sapu di semester ke II tahun anggaran 2019 senilai Rp515 Juta dengan teken kontrak selama 6 bulan.

“Nah ini tinggal lagi dua bulan saja, jadinya tidak sampai 200 anggaran kita, paling sekitar Rp100 juta lah, jadi tidak ada lelang, tapi dengan penunjukan langsung,” ucapnya (31/7).

Ia menyebutkan anggaran sisa dari pengadaan kapal sapu sapu yang tersisa sekitar Rp400 juta akan di manfaatkan untuk kegiatan lainnya pada APBD perubahan tahun 2019 antara bulan agustus sampai september mendatang.

“Ya yang mana yang perlu kita tambahkan di perubahan, yang jelas untuk biaya sapu sapu ini kita bisa melakukan efesiensi anggaran dulu, karena hanya dua bulan,” katanya.

Ia menjelaskan keterlambatan lelang akibat gagal lelang sebanyak dua kali oleh pihak Balai Wilayah Sungai di semester pertama menyebabkan jadwal semester II yang semestinya dijalankan oleh Pemko sejak pertengahan tahun bergeser menjadi ke akhir tahun.

“Sesuai jadwal kita melakukan lelang pada Juli, namun pihak balai baru teken kontrak Mei tadi selama enam bulan jadi hanya tersisa dua bulan menyewa sapu sapu ini,” cetusnya.

Rel/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed