oleh

Pekan Depan DKP3 Akan Melatih Petugas Hewan Korban RPH

BANJARMASIN  – Pekan depan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin akan menyelenggarakan Pelatihan Penanganan Hewan Korban.

Pelatihan itu nantinya akan dipimpin langsung oleh dr. Anang sekaligus pemeriksaan kesehatan dan kesiapan hewan korban pada hari raya Idul Adha.

” Tanggal 6 Agustus rencananya ada pelatihan penanganan hewan korban, sekalian pengecekan kesehatan hewan korban,” ucap Anwar Ziady Kabid Peternakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin (31/7).

Ia juga memaparkan sampai saat ini hewan korban baru sebagian yang datang dari total perkiraan mencapai tiga ribu ekor hewan korban, terdiri dari dua ribu ekor sapi dan seribu ekor kambing.

“Tiga ribu ekor sapi dan kambing itu berasal dari Daerah kita sendiri, Madura , NTT dan NTB yang di datangkan langsung untuk memenuhi stok hewan korban,” ujarnya.

Penjualan hewan korban sampai saat ini masih dalam kondisi normal belum terjadi lonjakan yang sangat meningkat dari pembeli, para penjual masih memasarkan dan mendata calon pembeli.

“Biasanya puncak penjualan hewan korban terjadi tiga hari sebelum Hari Raya Idul Adha,” tutupnya.

Yudha/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed