oleh

Daftarkan Seluruh Karyawan Menjadi Peserta JKN-KIS, Bukti Perusahaan Taat Regulasi

Banjarmasin – Sebagai Badan Usaha yang baik, kesejahteraan seluruh pegawai merupakan salah satu kewajiban dan perhatian khusus dari PT. Indofood Sumber Makmur Banjarmasin yang harus dipenuhi.  Salah satu upaya yang dilakukannya ialah memenuhi hak jaminan sosial kesehatan seluruh pegawainya dengan mendaftarkan menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Kesehatan pegawai sangatlah penting, karena apabila pegawai kita ternyata sakit dan tidak bisa berobat sehingga tidak bisa bekerja secara maksimal, tentunya hal tersebut akan berdampak langsung terhadap produktivitas perusahaan. Oleh karena itu pentingnya seluruh pegawai memiliki jaminan kesehatan, sehingga tidak ada alasan lagi bagi pegawai untuk malas berobat.” Ujar Human Resources Departement (HRD) PT. Indofood Sumber Makmur Banjarmasin Adiwena Agustinus Indrawan.

Adiwena menceritakan bahwa perusahaannya sudah mulai mendaftarkan pegawainya menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2014. Dengan jumlah karyawan yang besar, Adiwena secara berkala dan bertahap memperbaharui data informasi pegawai dan puncaknya pada tahun 2015 seluruh pegawai telah terdaftar semua menjadi peserta JKN-KIS.

Adiwena juga menjelaskan mendaftarkan seluruh pegawainya menjadi peserta JKN-KIS adalah salah satu bukti perusahaannya selalu patuh  terhadap peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Sebagai pemberi kerja tentunya kami memiliki kewajiban-kewajiban yang sudah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan. Salah satunya yakni memberikan hak dasar jaminan sosial kepada seluruh pegawai. Tentunya dengan kita selalu mengikuti dan compliance terhadap kebijakan yang ada, kita akan selalu merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan kegiatan usaha kita.” Tambah Adiwena.

Sebagai informasi, PT. Indofood Sumber Makmur Banjarmasin merupakan salah satu Badan Usaha yang selalu taat membayar iuran sebelum tanggal 10 setiap bulannya dan juga selalu rajin mengupdate data perusahaannya ke BPJS Kesehatan.

Di akhir pertemuannya dengan tim Jamkesnews, Adiwena mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang selama ini memberikan pelayanan yang baik dan korporatif kepada perusahaannya saat melakukan pengurusan kepesertaan karyawannya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada BPJS Kesehatan karena selama ini setiap kami melakukan update informasi karyawan, pelayanannya selalu baik dan justru dipermudah. Kami berharap BPJS Kesehatan selalu mempertahankan pelayanan primanya sehingga masyarakat, khususnya karyawan kami semakin percaya untuk memanfaatkan JKN-KIS.” Tutup Adiwena. (KA/gn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed