oleh

Dermaga Sandar Koperasi Maju Karya Bersama di Siring Tengah Dikembalikan

BANJARMASIN – Setelah sekitar satu tahun berpindah ke Dermaga Patung Bekantan, akhirnya dermaga sandar motoris kelotok wisata susur sungai yang berada di Dermaga Patung Bekantan dikembalikan ke titik semula yakni di Siring Tengah Tendean yang bersebelahan dengan pasar terapung Piere Tendean.

Pengembalian ini atas dasar permintaan seluruh komponen koperasi dari ketua hingga anggota kepada Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah dan akhirnya disetujui terhitung sejak tanggal 1/8/2019.

Perlu diketahui asal muasal awal mulanya motoris Koperasi Maju Karya Bersama bersandar di dermaga Siring Tengah Tendean, namun pada pertengahan tahun 2018 Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah memindah dermaga sandar mereka ke dermaga Patung Bekantan.

H Hermansyah mengakui dirinya memindah dermaga sandar Koperasi Maju Karya Bersama pada tahun lalu, namun ia lupa alasan persis pemindahan tersebut seraya mengatakan yang penting sejak hari ini dermaga sudah dikembalikan di siring tengah tendean untuk motoris yang tergabung dalam koperasi.

“Jadi hari ini kita hanya mengembalikan atas usulan pihak koperasi, dan ini kita setujui, jadi hanya pengembalian,” ujar Hermansyah kepada awak media (1/8).

Sementara itu Ketua Koperasi Maju Karya Bersama, Supiani Yanto mengucap terimakasih banyak kepada wakil walikota yang sudah bersedia mengembalikan dermaga sandar koperasi maju karya bersama ditempat semula yakni Siring Tengah Tendean.

“Kita kembalikan nanti pelabuhan ini dimulai dari Senin, Hari ini sebagian material sudah disiapkan, tinggal sedikit sedikit saja lagi,” tutup Yanto.

Yudha/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed