oleh

Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Administrasi Negara Jadi Favorit di Universitas Terbuka

BANJARMASIN – Universitas Terbuka (UT) se-Kalimantan Selatan melaksanakan rapat penerimaan mahasiswa baru, pembayaran SPP, toturial online dan permasalahan administrasi lainnya dibahas dalam rapat Kerja Kelompok Belajar (Pokjar).

Adapun peminat untuk masuk UT sampai saat ini masih banyak, terutama bagi lulusan SMA yang ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

“Kami membuka pendaftaran mahasiswa baru pertengahan semester atau akhir semester, adapun peminat terbanyak pada tahun ini terdapat di Kabupaten HST mencapai 400 mahasiswa,” ucap Normasriati peserta rapat kordinasi Pengurus Kelompok Belajar (Pokjar) Kabupaten HST.

Ia juga mengatakan jurusan yang paling banyak dipilih oleh calon mahasiswa baru seperti, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) dan Administrasi Negara.4

“Jurusan yang paling banyak diminati Administrasi Negara dengan Akreditasi A, sehingga mahasiswa lulusannya mudah dalam mencari pekerjaan,” ungkapnya.

Sementara itu jadwal masuk perkuliahan dilakukan 8 kali pertemuan dan setiap semester dua bulan, hari pertemuan itu sendiri dilakukan pada hari Minggu dari pukul 08-00 sampai pukul 15-00.

Pertemuan tersebut bisa dilakukan melalui tatap muka langsung bertempat di SMP 1 Barabai dan SMA 1 Barabai, serta melalui tutorial online yang dapat diakses oleh mahasiswa, sehingga mahasiswa bisa dimana saja dalam melakukan pembelajaran.

“Bagi mahasiswa yang belajarnya lewat tutorial online bisa mengakses lewat hp maupun laptop, serta kami juga memberikan pelajar kepada mahasiswa yang belum bisa mengakses tutorial online,”tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed