oleh

Satlantas Polres Tapin Jalankan Program SIM Masuk Desa

RANTAU,- Sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian Resort Tapin menjalankan program pelayanan SIM Masuk Desa (SIMDES). Ide ini bermula dari seorang personil POLRES Tapin AIPDA.Sahfajar yang siap menjalankan satu program yang sedang di jalankan oleh Polri yang merupakan wujud dari program Kapolri yakni profesional, modern dan terpercaya (promoter).

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan,MM memberikan apresiasi penghargaan terhadap AIPDA.Sahfajar, Personil Polres Tapin yang memiliki program pelayanan pembuatan SIM masuk desa dan simulasi ujian praktek pembuatan SIM. Senin(5/ 8) di DPRD Tapin.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Tapin HM.Arifin Arpan kepada AIPDA.Sahfajar dan disaksikan Kapolres Tapin AKBP.Bagus Suseno,SIK.

Kepolisian Resort Tapin dalam rangka meningkatkan pelayanannya untuk pembuatan SIM ini dengan cara jemput bola mendatangi langsung masyarakat ke desa terutama lokasi mereka yang jauh jaraknya dengan Mapolres Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arfan mengatakan kami memberikan penghargaan kepada AIPDA.Sahfajar yang berhasil memberikan pelayanan nya langsung ke masyarakat desa berkaitan dengan pembuatan SIM.”Intinya masyarakat yang jauh dari kota bisa lebih mudah dalam pembuatan SIM,”katanya kepada sejumlah wartawan.

Kapolres Tapin, AKBP.Bagus Suseno,SIK mengucapkan terimakasih nya kepada Pemerintah daerah yang memberikan penghargaan kepada salah seorang personilnya. “Dirinya berhasil membuat ide untuk memberikan pelayanan prima ke masyarakat berupa pelayanan pembuatan SIM masuk desa dan simulasi ujian praktek pembuatan SIM di desa,”katanya ke sejumlah wartawan.

AIPDA.Sahfajar mengatakan program ini bermula sejak tahun 2018 lalu dan kini terus berjalan.”Kita menggunakan armada untuk keliling desa dengan jadwal seminggu sekali, terutama desa yang sudah mendapatkan akses jaringan internet kita datangi,”katanya.

Reporter Nasrullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed