oleh

Koperasi Maju Karya Bersama Menyayangkan Pembongkaran Dermaga Tanpa Komunikasi

BANJARMASIN – Belum sepekan peresmian dermaga siring tengah oleh Wakil Walikota Banjarmasin, kemaren dermaga yang baru saja dibuat oleh pengurus Koperasi Maju Karya Bersama dibongkar oleh pihak Satpol PP kota Banjarmasin.

Pembongkaran dermaga siring tengah itu dikarenakan tidak memiliki izin, Satpol PP berdalih membongkar dermaga itu atas instruksi dari Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang memerintahkan untuk membongkar dermaga tersebut.

Guru Sugiannor selaku penasihat Koperasi Maju Karya Bersama menyayangkan atas tindakan tersebut dikarenakan tidak adanya himbauan terlebih dahulu kepada pihak Koperasi, dengan kata lain pembongkaran itu sangat arogan.

“Saya sangat menyayangkan atas tindakan penggergajian serta pembongkaran dermaga itu, karena jika dilihat seperti tidak melalui SOP yang berlaku, sebab tidak ada komunikasi terlebih dahulu”ungkapnya (7/8).

Ia juga mengatakan pembangunan dermaga itu diniatkan oleh Koperasi Maju Karya Bersama untuk memajukan perpariwisataan susur sungai di Banjarmasin, “seharusnya didukung serta dibina bukan dibinasakan,” ucapnya.

Oleh sebab itu pihaknya selaku penasehat dari Koperasi Maju Karya Bersama merasa dikecewakan atas kebijakan dan tindakan yang semena-mena oleh Pemerintah Kota terhadap masyarakat dalam hal ini tindakan dari Pol PP yang tidak ada tawar menawar.

“Walaupun dermaga siring tengah telah dibongkar, Koperasi Maju Karya Bersama tetap beroperasi seperti biasanya,” ujarnya.

Sementara itu pihak Koperasi Maju Karya juga tidak akan memindahkan atau mengambil sisa batang kayu yang masih ada dan tetap dibiarkan di siring tengah,” kami biarkan seperti itu saja, kami tidak akan menyentuh sebelum ada kejelasan dari maksud penggergajian itu,” tutupnya.

Yudha/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed