oleh

Jelang Idul Adha, Gara-gara Lilin Empat Rumah di Gang Antas Salam Belitung Darat Hangus Terbakar

BANJARMASIN – Malam Idul Adha warga Jalan Belitung Darat dikagetkan kebakaran di Gang Antas Salam 7 Belitung Selatan Banjarmasin. Meski api berhasil dipadamkan, tak ayal 4 rumah warga hangus terbakar, Sabtu (10/8).

Api diduga berasal dari rumah Ujang, kemungkinan dari api lilin. Sebab rumah tersebut tak memiliki aliran listrik. Dan saat kejadian penghuninya keluar,” kata Ketua RT Gang Antas Salam RT 7 Ida.

Kata Ida, Ujang ini tidak memiliki aliran listrik dan memakai lilin setiap malamnya. “Ketika selesai magrib ada warga yang berteriak, bahwa ada api. Setelah di cek ternyata api sudah membesar dan berada dititik rumah Ujang,” katanya.

Menurut Ida, saat terjadi kebakaran Ujang tidak ada di rumah. Selain rumah Ujang yang menjadi asal mula titik api rumah warga lainnya juga ikut terbakar yang berdekatan dengan rumah Ujang yaitu, Ujang 1 kk 2 jiwa, Iman 1 kk 4 jiwa, dan Duan 1 kk 5 jiwa.

Hasbi anggota PMK Darul Fitrah Pasar Lama mengatakan, kendala yang dihadapi untuk memadamkan api, kebakaran terjadi gang yang cukup sempit. lapangan yaitu Gang yang lumayan sempit dan air sungai yang berada dalam kondisi surut.

“Beruntung api segera bisa dipadamkan, sehingga tak merembet ke rumah dikawasan padat penduduk ini,” katanya.

Dalam peristiwa ini, tak ada korban jiwa dan kerugian dari tiga rumah yang terbakar juga belum bisa dihitung.

Febri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed