oleh

Paman Birin: Sumbangan Sapi Presiden, Kalsel Dapat Menjadi Pertimbangan Calon Ibu Kota

BANJARMASIN, INFO BANUA – Mesjid Raya Sabilal Muhtadin menerima sumbangan sapi dari Presiden Indonesia Ir. H Jokowi Dodo yang berjenis limusin dengan berat bersih 762 kg dan dinyatakan sehat. Sapi yang berjumlah satu ekor itu langsung di serahkan oleh Presiden RI yang di wakilkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Shabirin Noor.

Diketahui 3000 kupon akan di bagikan kepada yang membutuhkan ada 4 sapi dan 8 kambing yang sekarang baru ada di datangankan langsung oleh para penyumbangnya untuk mesjid besar sabilal muhtadin Sabtu (10/8/2019).

Darul hutni selaku ketua mesjid raya sabilal muhtadin menyampaikan, bahwa seperti biasanya pak presiden selalu menyumbangkan satu sapi berjenis Limusin untuk mesjid Raya Sabilal Muhtadin dan Kali ini tetap kita yang mengelolanya dengan 3000 tiket akan di bagikan kalau tidak sore hari ini kemungkinan besok sesudah sholat Idhul Adha dan sapi yang di datangkan sapi Limusin dari lianganggang.

Gubernur kalsel dalam sambutannya menyampaikan , bahwa kita sebagai umat Islam sangat beruntung karena kita memiliki dua hari besar yaitu Idul Fitri dan sebentar lagi akan tiba yaitu Idul Adha Atau yang lebih di kenal masyarakat dengan Hari Raya Haji atau kurban.

“Pak Presiden RI menyumbang satu ekor sapi setiap tahunnya di setiap Provinsi di seluruh Indonesia termasuk Kalsel sendiri yang di isukan juga bakalan menjadi Calon Ibu kota dan saya Sangat berharap itu,” katanya.

Menurutnya, ada dua kota yang di juluki serambi mekah ya itu satu di Aceh dan satu lagi di Martapura tapi apakah ada nama kota di juluki kota intan. Cuma Kota Intan yang berjulak kota Serambi Mekah maka sangat di sayangakan jika ibu kota tidak akan memilih Kalsel sebagai tempat tinggalnya yang baru.

“Ada bunyi di dalam al- Quran yang dimana berbunyi arti harumnya seperti buah kasturi dan di Kalsel terdapat buah itu yang tidak ada di provinsi lain, jika Pak Presiden Memilih Kalsel Sebagi Ibu Kotanya maka nantinya Ibu kota itu akan seimbang karena Kalsel ini berada di tengah-tengah pusat kota di mana jika seadainya kita menaiki kapal itu pasti akan seimbang kerna posisinya di tengah-tengah bukan di kiri atau pun di kanan,” ucapnya.

Dengan adanya penyerahan sapi oleh Pak Presiden, kita sangat berharp, beliau akan memilih kota kita sebagai tuan rumah Ibu kota yang Baru karena apabila ibu kota di pegang oleh Kasel Ibu pertiwi akan kembali kepangkuannya ,” pungkas Paman Birin kepada awak media.

Febri/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed