oleh

E-Lapor di Sosialisasikan ke SKPD Lewat X-Banner

BANJARMASIN – Demi meningkatkan kualitas layanan yang prima terkait aduan dan laporan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah dalam aplikasi layanan aspirasi pengaduan online rakyat (Lapor), pihak e-lapor terus mensosialisasikan aplikasi tersebut keberbagai instansi dipemerintah Kota Banjarmasin.

Kasubak Penanganan Pengaduan Lapor Kota Banjarmasin Novri Gita mengatakan hari ini terdapat dua instansi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin yang disosialisasikan terkait penggunaan e-lapor.

“Tadi ada dua SKPD yang kita sosialisasikan, yang pertama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, yang kedua Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu,”ucapnya (13/8).

Sosialisasi tersebut dilakukan pihak pengaduan Lapor Baiman dengan cara menaruh xbanner di dua tempat yang menjadi pusat layanan berbagai aktifitas yang bersentuhan dengan masyarakat mulai dari identitas warga sampai kepada pengurusan jenis perizinan.

Novri berharap dengan sosialisasi yang dilakukan hari ini bisa menambah partisipasi masyarakat terhadap keberadaan aplikasi e-lapor. “Selain dua tempat ini nanti kami akan menyasar ke SKPD lainnya,”katanya.

Sementara itu Kepala Dinas PMPTSP, Muryanta meyambut baik atas sosialisasi berbentuk xbanner itu, ia mendukung agar program e-lapor dapat berjalan dengan maksimal. “Mudah-mudahan dengan pemberitahuan berupa xbanner ini masyarakat kita menjadi lebih mengetahui tentang penggunaan e-lapor,”tutupnya.

YUDHA

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed